PKK Cegah COVID-19 Pedagang Tradisional di Rapid Test Gratis

  • Whatsapp

Pasar Basah
Ketua TP. PKK Novita Hardini menyapa pedagang Pasar Basah Trenggalek.

KABAR RAKYAT – Deteksi dini dan tekan angka positif COVID-19. Para pedagang Pasar Basah atau Pasar Tradisional di Kabupaten Trenggalek ikut rapid test COVID-19 gratis, Kamis (17/12/2020).

Rapid test gratis pedagang kerjasama antara Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP. PKK Trenggalek dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK).

Bacaan Lainnya

Masih dalam suasana Pilkada digelar 9 Desember lalu. Ketua TP. PKK Novita Hardini menyapa pedagang lebih akrab dan ramah. Sesekali istri Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin ngobrol kondisi keseharian pedagang hadapi pandemi COVID-19.

Tampak ikut dampingi Ketua TP. PKK Trenggalek antara lain Camat Trenggalek, Kepapa Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan.

Pertanyaan Novita, seputar kondisi keluarga dan berapa penghasilan dari pedagang dalam sehari.

“Ini bentuk terima kasih. Saya bisa melihat lebih objektif bagaimana kondisi pedagang di Pasar Basah hadapi pandemi COVID-19,” jelas Novita.

Kedepan perbincangan Novita dengan pedagang tradisional akan diskusikan dengan Bupati Arifin.

“Apa yang bisa dilakukan khususnya untuk pedagang tradisional di Pasar Basah,” ungkap Novita pada wartawan.

Apapun, kata Novita, dari pedagang ini telah dititipkan amanat untuk pasangan Arifin-Syah jadi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek terpilih dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun ini.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *