PKK Didukung IKAPTK Kampanye Gebrak Masker Se Indonesia

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Gulirkan arahan Presiden Joko Widodo, Ketum TP-PKK Tri Tito Karnavian melepas Kampanye Gebrak Masker bersama seluruh kader TP-PKK se-Indonesia, yang didukung penuh Ketum Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Akmal Malik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, agar Indonesia semakin maju dan jaya, bertempat di Command Center Gedung B Lantai 2 Kantor Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat, (17/08/2020).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bagi masker ini adalah kontribusi kita kepada negara yang hari ini mudah-mudahan sesuai dengan semangat 17 Agustus, kita bersama-sama tidak putus asa dalam menghadapi Covid-19 dan terus semangat membagikan masker,” pungkasnya.

Selain itu, Tri juga menuturkan rasa apresiasi yang tinggi terhadap dukungan Ketum IKAPTK yang telah berinisiatif mengajak PKK untuk bergotong royong membagikan masker.

Selain itu, pada hari ini masker telah berhasil diluncurkan dengan jumlah keseluruhan mencapai 2,106,528 masker dan di distribusikan langsung ke seluruh Indonesia, dengan rincian sebagai berikut: Sumatera 1,089,265; Jawa 541,420; Kalimantan 263,743; Sulawesi 64,600; Nusa Tenggara, Bali, Maluku dan Papua 147,500.

“Saya sangat gembira bahwa Bapak Ketua Umum IKAPTK telah berinisiatif mengajak kerjasama PKK dalam membagikan masker ini,” ucapnya.

Dalam rangkaian acara yang sama, Akmal Malik yang merupakan Dirjen Otda selaku Ketua Umum DPN IKAPTK juga menyampaikan harapannya agar kerjasama tersebut dapat membantu pemerintah pusat dan daerah.

“Kami berharap kolaborasi antara TP-PKK dan IKAPTK akan dapat terus bersinergi dalam membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan covid-19 di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Selain itu, Tri mengakui prihatin atas dampak pandemi covid-19 terhadap segala aspek kehidupan baik segi ekonomi, pendidikan dan terutama kesehatan keluarga yang tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi secara Internasional.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *