PKK Trenggalek Bantu Pemerintah Mencegah Covid-19

  • Whatsapp
Ketua PKK TRenggalek

Kabar Rakyat – Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini dorong optimalisasi peran PKK untuk membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.

Itu disampaikan, saat rapat teleconfrence di Smart Centre, Senin (30/3).

Read More

banner 645x400

Novita Hardini, ingin mendorong optimalisasi peran PKK dalam mencegah dan menanggulangi wabah covid-19 ini bisa sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

“Tim Penggerak PKK harus betul-betul hadir untuk memantau, kita semua tahu keputusan Bupati dinilai baik karena kita sangat waspada dan mendisiplinkan diri menjaga siapapun yang masuk keluar Trenggalek,” tutur Novita.

“TP PKK dibutuhkan mencegah penyebaran covid-19. Salah satu langkah, memantau atau memonitoring kegiatan anak-anak belajar di rumahnya secara efektif dan tidak sekedar libur saja di tengah situasi seperti ini,” beber Novita.

Baca juga: Pemda Trenggalek Siapkan Anggaran Bencana Covid-19

Ketua TP PKK Novita juga menyampaikan apresiasi atas kesiapan beberapa TP PKK Kecamatan cara mendukung pemerintah untuk menanggulangi wabah covid-19.

Diantaranya adalah sosialisasi secara intensif kepada masyarakat akan bahaya covid-19 dan cara mencegah penyebarannya, ikut secara aktif melakukan pemantauan terhadap berbagai resiko penyebarannya, dan screening diri.

“Mereka sudah sangat siap dan sangat bagus terhadap satgasnya masing-masing,” pungkasnya.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *