Plengsengan Gunung Putri Situbondo Longsor

231 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Longsor (1)

Foto. Kondisi longsor di Desa Gunung Putri Situbondo. Bangunan dapur rumah milik Ibu Sudalis (61) di mengalami kerusakan karena tertimpa longsoran tanah. 

KABARRAKYAT.ID – Hujan deras mengguyur dataran tinggi kawasan Kabupaten Situbondo, mengakibatkan plengsengan jalan di Dusun Tegalmanik Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh, longsor, Minggu (31/3/2019) pukul 14.00 Wib. Diduga pemicu longsor karena kontur tanah kawasan itu dikenal labil.

Menurut data dari BPBD Kabupaten Situbondo, Lokasi musibah 7° 44′ 4″ S, 113° 43′ 26″ E. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Satu bangunan dapur rumah warga milik Ibu Sudalis (61) mengalami kerusakan karena tertimpa longsoran. Saat kejadian pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri.

Baca juga:

Puriyono, Kasi Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo membenarkan pertiwa longsoran di Dusun Tegalmanik Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh itu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Selain itu, kondisi tanah dikawasan itu terkenal konturnya tidak kokoh. Itu bisa menjadi penyebab longsor,” ungkapnya.

Himbauan BPBD pada warga, agar masyarakat selalu waspada terhadap fenomena alam yang terjadi. Warga harus sigap menyikapi situasi alam dilingkungannya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#plengsengan longsor #situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply