Thursday, October 22, 2020
Home JATIM BONDOWOSO PMI Bondowoso Aktif Berkontribusi Cegah Penularan COVID-19

PMI Bondowoso Aktif Berkontribusi Cegah Penularan COVID-19

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

HUT PMI Ke-75 Tahun 2020

KABAR RAKYAT – Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso terus fokus berjuang dalam misi kemanusian meski di tengah pandemi COVID-19 belum berakhir. Bahkan PMI aktif terlibat dalam upaya pencegahan penularan virus corona di wilayahnya.

Penyemprotan disinfektan dan memberikan cairan disenfektan gratis bagi yang membutuhkan. Juga menyalurkan alat penyemprotan disinfektan di sejumlah pondok pesantren di Bumi Ki Ronggo.

“Misi kami kemanusiaan. PMI pasti ikut andil dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan penularan COVID-19. Juga ikut membantu Satgas Gugus Tugas COVID-19, membagikan masker,” ujar Ketua PMI Bondowoso, M. Iqbal Afif, Jumat (18/9/20).

Baca : Waspada Bencana Alam, Kelompok KOPI Sedekah Pohon di Sungai Badeng

Peringatan HUT PMI Ke-74 Tahun 2020, kata Afif, lembaga kemanusiaan ini terus berbenah pelayanan terbaiknya untuk warga masyarakat Bondowoso.

Ditambahkan, pembenahan terus dilakukan, baik sistem manajemen organisasi dan penataan tugas, serta sistem kerelawanan secara digitalisasi. “Kemajuan era digital SDM di PMI Bondowoso tidak boleh tertinggal dan harus ikut perkembangan,”ujarnya.

Ditegaskan Ketua PMI Bondowoso, pembenahan SDM terus dilakukan seiring perkembangan. PMI terus menjadi mitra dan membantu pemerintah dalam tanggap darurat kebencanaan.

Baca : Insiden Longsor di Area Heap Leach Tumpang Pitu Tak Pengaruhi Aktifitas Karyawan, Yusi: Kami Laporkan ke ESDM Jatim

Terpenting adalah peningkatan kinerja di unit tranfusi darah dalam segi pelayanan kesehatan dan penyediaan stock darah harus terjaga dengan baik.

Sekedar tahu, PMI satu-satunya organisasi kemanusiaan yang ada di Indonesia dan diakui dunia international.

“Agenda sosialisasi pengenalan tentang PMI kepada masyarakat terus dilakukan. Tujuannya masyarakat lebih mengenal dan tahu peran penting PMI dalam misi kemanusiaan di Indonesia,” pungkasnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER