PMI Rutin Penyemprotan Disinfektan ke Fasilitas Umum

  • Whatsapp
PMI Bws
PMI Bondowoso

KabarRakyat – Sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso terus melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum.

Pada hari ini, Selasa (24/3/2020) jumlah fasum yang didatangi bertambah dibanding sebelumnya. Bahkan, sejumlah rumah warga yang meminta untuk dilakukan penyemprotan menjadi sasaran.

Read More

Plt. Ketua PMI Bondowoso Iqbal Afif, menjelaskan, untuk fasilitas umum pihaknya memang jemput bola. Sementara untuk rumah warga, masjid, akan dilakukan penyemprotan desinfektan manakala ada permintaan.

Hari ini, penyemprotan di sekitar 10 titik. Yakni, Ponpes Manbaul Ulum-Kecamatan Wonosari, Masjid Al Ikhlas-Kecamatan Maesan, Polsek Maesan, Polsek Grujugan, Pabrik Conveksi PK Mulian-Pakuniran, Kantor Kecamatab Maesan, dan beberapa rumah warga.

Ia menghimbau agar  seluruh warga mengurangi aktivitas di luar, dan manakala terpaksa harus melakukan aktivitas di luar rumah. Hendaknya, memperhatikan social distancing, rajin cuci tangan, serta tidak berjabat tangan.

Sementara itu, pantauan di website resmi Dinas Kesehatan Bondowoso per 24 Maret 2020, pukul 13.00 WIB. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 mencapai 104 orang.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *