PMII Bondowoso Bersedekah Takjil Pada Warga

314 views
Aktifis mahasiswa PMII Bondowoso berbagi takji pada pengguna jalan

Foto: Aktifis mahasiswa PMII Bondowoso berbagi takji pada pengguna jalan. (Ifa)

KABARRAKYAT.ID – Dibulan yang suci ini tentulah para kaum muslim menginginkan ibadah berpuasa sampai tuntas dan memfokuskan ibadahnya dalam berbagai macam kegatan yang positif . Dengan hal tersebut PMII Bondowoso, Komisariat dan KOPRI RBA STAI AT-TAQWA dapat melaksanakan ibadah bersedekah untuk Masyarakat Bondowoso.

Pengurus Komisariat dan KOPRI mengagendakan kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dengan Tema “INDAHNYA BERBAGI DIBULAN RAMADHAN”. “Disekitaran Bondowoso bertepatan didepan Kantor Dinas Pengairan. Sekitar 30% Pengurus yang menghadiri kegiatan dan 20% anggota yang ikut andil dalam kegiatan ini. Sejak sore hari ,”ujar Nur Halimah Ketua KOPRI.

Antar Pengurus dan Anggota bekerja sama dalam menyiapkan takjil yang didampingi oleh para Ketua Komisariat dan Ketua KOPRI. “Pengurus dan Anggota ikut andil dalam kegiatan ini. Dan masyarakat bondowoso sangat antusias dengan niat baik para mahasiswa khususnya organisasi PMII,”imbuhnya.

Sekitar 200 Takjil yang telah diberikan kepada masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini kami selaku umat muslim yang mana pada bulan Ramadhan ini berlomba-lomba mendapatkan ridho dan syafaat Allah Swt. Dengan tujuan berharap masyarakat Bondowoso menerima dengan lapang dada yang mungkin ini hanyalah sebuah bingkisan sederhana yang dapat kami berikan untuk masyarakat Bondowoso dalam bentuk toleransi sesama umat muslim dan membangun semangat serta motivasi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa,”jelasnya, Senin (13/5/2019)

Iwan Ketua Komisariat RBA STAI At-Taqwa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk berbagi sedekah kepada masyarakat bondowoso, melainkan juga melatih kader-kadernya.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk melatih adik-adik kader kami, dalam bersosial dan toleran serta peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya bagi orang-orang yang kurang mampu. Dengan kegiatan ini, kader-kader akan menyadari bahwa pentingnya dalam bermasyarakat dan saling peduli antar sesama manusia,” Ucapnya.

Kegiatan tersebut mendapat Apresiasi dari Fathorrozi Ketua PC PMII Bondowoso . “Sangat mengapresiasi atas kegiatan berbagi takjil yang di adakan oleh Pengurus Komisariat dan KOPRI RBA STAI At-Taqwa.

Kegiatan ini selain memotivasi dan semangat orang yang sedang berpuasa juga dapat memotivasi Komisariat yang lain dalam melakukan kegiatan dibulan Ramadhan agar tetap aktif dan kreatif meskipun sedang menunaikan ibadah puasa,”paparnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan buka puasa bersama , antara Pengurus dan Anggota Komisariat RBA STAI At-Taqwa dan menunaikan sholat maghrib berjamaah.

Reporter: Ifa

Editor: Choiri

Banner PDI







Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply