PMII Bondowoso Gelar Lomba Orasi Kritik Pemerintah

222 views
banner 468x60)

banner 468x60)
lomba orasi kritik pemerintah

Sambut Harlah ke-59 PMII gelar lomba orasi kritik pemerintah.

KABARRAKYAT.ID – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  ke-59, PC PMII Bondowoso menggelar beragam lomba, Rabu (10/4/2019).

Lomba Orasi Kritik Pemerintah mengawali Harlah PMII ke 59 yang digelar di PAseban Alun-alun Bondowoso. “ Akan banyak lomba di dalam kegiatan kami. Ini merupakan lomba pertamanya, yakni orasi kritik pemerintah,”jelas Fathorrosi selaku mandataris PMII  Bondowoso.

27 April mendatang, merupakan  malam puncak Harlah PMII. “Tanggal  27 malam puncaknya, ada pelantikan kami pengurus cabang PMII Bondowoso dan seminar . Kami mengambil tema mengkritik pemerintah ini sambil lalu juga untuk mengingatkan kembali bahwa PMII tetap menjadi mitra pemerintah dalam rangka mengawal kebijakan-kebijakannya,”imbuh Fathorrosi yang akan dilantik sebagaiKetum PC PMII Bondowoso pada malam puncakj kegiatan tersebut.

Lanjutnya,  hari ini kita memang sudah lama tidak turun jalan. “Lama tidak mengkritik pemerintah, maka hari ini kesempatan kami turun jalan tetapi tidak tematik , tapi tetap meyampaikan aspirasi-aspirasi kita. Jadi yang disampaikan adik-adik dalam orasinya ini pada Pemkab. Anggap saja ini juga bagian dari menilai kinerja Pemkab Bondowoso dikepemerintahan yang baru ini,”ujarnya.

Pandangan Fathorosi, Visi Misi Pemkab Bondowoso saat ini, belum Melesat. “Visi misi Pemkab kami nilai, tidak bisa diukur sampai hari ini saja. Bagaimana nantinya mensukseskan apa itu Melesat yang dibawa oleh Bupati kjita.  Sampai hari ini,  saya belum bisa melihat. Semoga Melesatnya Pemkab Bondowoso,  membawa Bondowoso lebih baik,”harapnya.

SDM warga Bondowoso yang perlu dibenahi, ujarnya. “Kalau dari kami sendri adalah dari segi SDM agar lebih dibenahi. Kita harus sadar bahwa SDM kita Sangatlah rendah. Baik SDM politik , mental masyarakat, ekonomi, budaya, dan pendidikan. Ini merupakan tugas besar dan garapan prioritas bagi pemerintah sekarang . Inilah harapan kami, semua pembangunan tidak akan berguna jika SDM kita masih rendah,”tegasnya.

Reporter : Ifa  

Editor : Choiri

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply