Pohon Jati Tumbang di Pantura Situbondo, Satu Pengendara Motor Terluka

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Arus lalu lintas di Jalan Raya Pantura Pasir Putih, Situbondo sempat mengalami macet total gara-gara sebatang pohon jati tumbang menutup badan jalan, pada Sabtu (29/02/2020) sekitar Pukul 06.40 WIB.

Selain jalan mengalami kemacetan kendaraan sampai sejauh 500 meter, tumbangnya pohon jati itu juga mengenai seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

Read More

banner 645x400

Korban yang diketahui bernama Suhdi (42 th), warga RT 02 RW 02, Kampung Krajan, Desa Buduan, Kecamatan Suboh itu langsung tak sadarkan diri dan mengalami luka pada kepala dan kakinya.

Kasi Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, tumbangnya pohon jati tersebut diduga akibat hujan dan tanah yang gembur sehingga tidak kuat menahan pohon. Untuk melancarkan arus lalu lintas di jalan pantura tersebut, petugas Perhutani segera datang untuk mengevakuasi pohon jati tersebut dibantu anggota lantas pos polisi Pasir Putih dan warga setempat.

PSX_20200301_033305

“Alhamdulillah, sekitar Pukul 07.30 WIB, pohon tumbang itu dapat segera diatasi sehingga arus lalu lintas akhirnya bisa kembali normal,” kata Puriyono.

Sedangkan korban yang bernama Suhdi, lanjutnya, langsung dibawa oleh mobil ambulans milik Puskesmas Bungatan ke puskesmas guna segera mendapatkan penanganan.

“Korban waktu itu hendak berangkat mengajar di MTsN 2 Situbondo dengan menaiki sepeda motor Honda Supra dari arah barat menuju ke timur,” ujanya.

Dan untuk penanganan lebih lanjut, tambah Puriyono, pihak keluarga akan merujuk ke RSUD Abdoerrahem Situbondo. “Alhamdulillah, korban saat ini sudah sadarkan diri,” pungkasnya.

Reporter: Yons

Editor: Rony DE

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *