Pokdarwis dan UMKM di Songgon Jajaki Kerjasama Songsong Kebangkitan Ekonomi Saat Pandemi

  • Whatsapp

Kegiatan ekonomi UMKM di Songgon

KABAR RAKYAT – Sebanyak 40 orang dari gabungan pelaku wisata, Asosiasi Pokdarwis Songgon (APS) dan para pelaku UMKM se wilayah Kecamatan Songgon Banyuwangi bertemu bersama di halaman terbuka area Wisata Pinus Songgon, Minggu (31/1).

Acara silaturahmi keduanya, membahas rencana kerjasama dalam rangka menyongsong kebangkitan ekonomi, dalam masa pandemi Covid.

Bacaan Lainnya

Disampaikan, Suhartatik dari Pengurus UMKM-UUPPKS Makaryo Songgon, bahwa pertemuan ini juga lebih mempererat komunikasi untuk tentukan langkah taktis dan strategis dalam peningkatan usaha-usaha ekonomi baik pelaku wisata dan pelaku UMKM khususnya di Songgon

“Rencana kerjasama kedua pihak ini adalah satu kebutuhan besar guna menguatkan usaha bersama. Kolaborasi antara UMKM dan Pokdarwis akan semakin membuka jalan bertambah jaringan pasar lebih luas,” imbuhnya.

Senada, diungkapkan Dicky dari Pokdarwis Songgon menyambut komunikasi kerjasama dengan harapan besar bisa saling mengisi dan membesarkan ekonomi masyarakat Songgon.

“Kerjasama antara Pokdarwis dan UMKM sangat positif sebab keduanya memiliki maksud dan tujuan sama ya itu, tambah jaringan tambah langganan,” tutur Dicky.

Kedua pelaku usaha ekonomi di Songgon ini, berencana membuat event bersama, yang bakal direalisasi antara Februari atau awal Maret dengan konsep Pameran. Namun, tetap menunggu situasi perkembangan dan arahan dari pemerintah daerah. Serta melihat tanda-tanda kebangkitan wisata di masa pandemi.

Konsep lain kerjasama jangka panjang, dua pelaku ekonomi Songgon berencana merealisasi tempat Pusat Oleh Oleh Khas Songgon Banyuwangi. Kegiatan pertemuan itu masing-masing dihimbau mentaati protokol kesehatan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *