Pokja Jurnalis Kraksaan Serahkan Donasi Korban Bencana Palu

  • Whatsapp
Pokja Jurnalis Kraksan
Pokja Jurnalis Kraksan

Foto : Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Richard DM,  Serahkan Donasi hasil “Jurnalis Ngamen” ke Kantor Radar Bromo, Jumat (12/10/2018).

KABARRAKYAT.ID – Aksi galang dana korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah terus mengalir dari masyarakat. Aksi galang dana “Jurnalis ngamen” di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, hari ini diserahkan ke Panitia Donasi Radar Bromo (Jawa Pos Grup), Jumat (12/10/2018).

Bacaan Lainnya

Panitia “Jurnalis Ngamen”, untuk korban bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah, usai menggelar aksi donasi di Kota Kraksaan, Kamis(11/10/2018) menyerahkan hasil galang dana ke pihak penyalur donasi. Diwakali 4 orang panitia menemui pimpinan redaksi Radar Bromo untuk menyerahkan hasil ngamen donasi bencana tersebut.

Ditemui Pimred Radar Bromo, Radfan Faizal perwakilan panitia ” Jurnalis Ngamen” berharap donasi tersebut bisa disalurkan kepada korban bencana di Palu-Donggala.

Baca juga:

“Terimakasih atas donasinya teman-teman media yang telah meluangkan waktu untuk menggelar aksi kemanusiaan. Insyallah melalui Radar Bromo semua bantuan kami distribusikan nantinya,”kata Radfan Faizal, Jumat(12/10/2018).

Hasil donasi yang dikumpulkan para jurnalis yang awalnya hanya Rp. 6.215.700 bertambah setelah ada donasi yang berpatisipasi.

“Tadi pagi ada donotur yang ingin ambil bagian jadi totalnya Rp. 11.215.700. Dan hari ini alhamdulillah kami serahkan ke Radar Bromo untuk didonasikan ke pihak korban bencana, ” jelas Rhoma Dona Ketua Panitia Jurnalis Ngamen.

Telah diberitakan, Aksi solidaritas menggalang dana untuk korban gempa di Palu – Donggala, Sulawesi Tengah, terus dilakukan oleh elemen masyarakat. Kali ini dilakukan Kelompok Kerja Jurnalis Kraksaan (Pokja Kraksaan) di Kabupaten Probolinggo. Aksi ini mendapat dukungan langsung Wakil Bupati Probolinggo, Kapolres Probolinggo yang berbaur dalam aksi galang dana, Kamis(11/10/2018).

Aksi awak media menggalang dana gempa di Palu-Donggala dengan cara mengamen di pinggir jalan mendapat aspirasi warga Kabupaten Probolinggo. Aksi donasi yang di pusatkan di alun -alun Kota Kraksaan, mendapat respon positip warga.

Reporter: Hariyadi

Editor: Choiri /Coi

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *