Minggu, Desember 6, 2020
Beranda KALIMANTAN TENGAH BANJARMASIN Polda Kalsel dan Satgas Khusus Gagalkan Penyelundupan 300 Kg Sabu Jaringan Internasional

Polda Kalsel dan Satgas Khusus Gagalkan Penyelundupan 300 Kg Sabu Jaringan Internasional

REPORTERAnang Fauzi

KABAR RAKYAT – Polda Kalsel brhasil gagalkan penyelundupan Narkotika, jenis Sabu-sabu jaringan Internasional sebanyak 300 Kg, Kamis (06/08) disalah satu halaman Hotel di Kota Banjarmasin.

Konferensi Pers di Lapangan Mapolda Kalsel pada, (07/08/2020) dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan ini.

Khususnya kepada jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel, yang bekerjasama dengan Polda Kaltara, Tim Satgas Khusus Bareskrim Mabes Polri serta Polda Metro Jaya atas sinergi yang baik dalam memberantas Tindak Pidana Narkoba.

“Terimakasih kepada rekan-rekan jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel, Polda Kaltara, Tim Satgas Khusus Bareskrim Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, berkat kerjasama yang baik, kita berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana peredaran Narkoba, jaringan Internasional ini”, ungkap Kapolda.

Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya pengungkapan kasus peredaran Narkoba sebanyak 208 Kg Sabu-sabu dan 53.969 Xtc, yang berhasil mengamankan Tersangka Dimas Cs, 11 Maret lalu.

Dari hasil pengungkapan tersebut, jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel bekerjasama dengan Kajati Kalsel, yang mana sudah dilakukan P21 pada 13 Juli lalu.

Barang bukti

Disela-sela pemberkasan jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel, kembali mendapatkan informasi bahwa adanya Narkotika yang akan masuk di wilayah Kalsel.

“Dari informasi yang didapat tersebut, kami melapor kepada Bapak Kapolri dan Kabareskrim Polri, sehingga dibentuk Tim gabungan ini. Selama kurang lebih satu bulan dari tanggal 09 Juli lalu hingga 04 Agustus kemarin, berhasil menangkap 2 orang tersangka beserta barang bukti sebanyak 10 karung Sabu-sabu, seberat 300 Kg yang masuk melalui Kaltara”, terang Kapolda.

Dari keterangan 2 tersangka tersebut, barang bukti berupa Sabu-sabu itu akan dikirimkan ke wilayah Kalsel, Banjarmasin.

Dengan sigap dari hasil penyelidikan Tim bergerak dan berhasil mengamankan 2 orang tersangka lain yang akan menerima Narkotika tersebut dihalaman Hotel Sienna Inn, Kota Banjarmasin, Kamis (06/08) kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca