Polemik Status Lahan Kantor Kesbangpol Trenggalek Sudah Jelas

  • Whatsapp
Rapat kerja DPRD Trenggalek

Komisi I DPRD Trenggalek, silahkan Kesbangpol menempati.

KABAR RAKYAT – Polemik terkait status lahan kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Trenggalek, hari ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi I DPRD Trenggalek, untuk segera ditempati, Selasa (9/6).

Husni Taher Hamid, Ketua Komisi I menggelar rapat kerja dengan dinas terkait Kesbangpol dan Bidang Aset Bakeuda tentang kepastian hukum tanah pekarangan yang digunakan untuk membangun kantor Kesbangpol.

Read More

Dikatakan Husni, bahwa Komisi I sudah menemukan titik terang terkait proses pemindahalihan hak itu, sehingga memerintahkan supaya gedung itu segera ditempati.

“Paling tidak Minggu depan, kami sarankan gedung itu, untuk segera ditempati. Karena terkait polemik yang selama ini terjadi, berdasarkan rapat antara kedua belah pihak yang bersengketa, sudah mengajukan pemindah alihan hak untuk dijadikan kantor Kesbangpol,” tegas Husni.

Meski sampai saat ini lahan itu belum masuk dalam daftar asset Pemerintah Daerah. Dilahan itu sudah didirikan bangunan baru. Dan proses pemindahan hak masih milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Saat ini pemerintah daerah sudah memberi kepastian terkait prosesnya.

“Sehingga kami menyarankan agar gedung itu segera ditempati karena dalam menghadapi penanganan Pandemi Covid, banyak permasalahan yang harus diurus oleh Kesbangpol,” lanjut Husni.

Kantor baru Kesbangpol yang diduga dibangun dilahan milik Kemenkumham ini berada di jalan Hos Cokroaminoto No. 1.

Dilahan tersebut, sebelumnya sudah beberapa kali digunakan sebagai kantor oleh pemkab Trenggalek secara bergantian. Seperti Kantor KONI dan Kesbangpol. Pada akhir tahun 2019, bangunan tersebut direnovasi Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek untuk kantor Kesbangpol.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *