Polhut Gagalkan Truk Membawa Kayu Jati Curian Bernilai Puluhan Juta

  • Whatsapp

Foto : Barang bukti kayu jati yang digagalkan petugas polisi hutan KPH Banyuwangi Selatan,Sabtu, malam(27/3/2021).

KABAR RAKYAT – Petugas gabungan dari Polsek Cluring dan Polhut Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan berhasil mengamakan puluhan batang kayu jati yang dimuat dalam sebuah truk, nopol DK 8672 SA, Sabtu malam (27/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pengungkapan kasus ini bermula saat petugas KPH Banyuwangi Selatan Melakukan patroli di kawasan hutan RPH di BKPH Sukomade, petugas melihat truc muat kayu dari arah pasar templek Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran menuju arah timur.

Cutiga, petugas Polhut mengikuti truc dan dilaporkan pada pimpinan Perhutani Waka Administratur KPH Banyuwangi Selatan. Dan melaporkan dugaan itu ke Polsek Cluring untuk melakukan penghadangan.

Waka Administratur, Muhclisin Sabarna melalui telephone mengatakan, membenarkan bahwa petugas Polhut Perhutani telah mengikuti truc penuh muat kayu jati. Petugas selanjutnya menghentikan truk yang di dalam baknya terdapat muatan puluhan batang kayu jati di wilayah Srono,” katanya pada wartawan.

Saat dihadang petugas sopir truk nopol.DK 8672 SA Misman bersama rekanya Sunarto, saat dilakukan pemeriksaan, tidak membawa surat keterangan sahnya hasil hutan (SKSHH) terhadap kayu yang dibawanya itu.

” Baik pengemudi truk berikut barang bukti puluhan batang kayu jati diamankan ke Posko Polhut Perhutani KPH Banyuwangi Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Muchlisin.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *