Saturday, October 31, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Polisi Dan Elemen Masyarakat Banyuwangi Deklarasi Anti Anarki

Polisi Dan Elemen Masyarakat Banyuwangi Deklarasi Anti Anarki

REPORTERFattahur
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Guna menjaga situasi dan kondusifitas, Polresta Banyuwangi bersama ormas serta komunitas melakukan deklarasi anti anarki.

Deklarasi bersama menolak aksi anarkisme tersebut dibacakan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi Lukman Hakim di Ruang Rupatama Wira Pratama Polresta. Banyuwangi, Jum’at (16/10/2020).

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, deklarasi ini digelar dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan aksi unjuk rasa yang berujung anarkis hingga turunnya pelajar di dalam aksi unjuk rasa yang sebenarnya pelajar tidak diperbolehkan mengikuti unjuk rasa. Itu sudah diatur dalam undang-undang dan diatur dalam kegiatan pendidikan. Harusnya pelajar ya belajar saja, tidak usah ikut unras,” jelasnya.

Menurut Arman, aksi anarkisme juga sangat tidak relevan dengan budaya yang ada di Banyuwangi. Karena Banyuwangi merupakan daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai seni dan budaya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Lukman Hakim berharap, setelah deklarasi ini tidak ada lagi aksi anarkisme, baik saat unjuk rasa maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kami dari Pemuda Muhammadiyah sepakat mendukung deklarasi ini. Kami juga sepakat tidak ada aksi turun ke jalan, namun lebih kepada upaya jalur hukum,” ujarnya.

Deklarasi anti anarki ini juga diapresiasi oleh Ketua Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, Ikhwan Arif yang hadir dalam kesempatan itu.

“Tentu kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kepolisian dalam menjaga kondusifitas di Banyuwangi. Kami sepakat dan mendukung penuh deklarasi anti anarkisme ini,” ucapnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca