Polisi Pasang Rambu Antisipasi Macet Kawasan Ketapang

148 views
banner 468x60)

KABARRAKAT, BANYUWANGI – Kepadatan kendaraan roda empat dan dua sudah bisa dirasakan masyarakat. Lebih-lebih hari libur sekolah bertepatan natal dan tahun baru 2018. Kepadatan jalan raya itu, jadi perhatian serius dari Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Banyuwangi, diantaranya kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang yang jadi centra transportasi pintu keluar masuk Jawa – Bali.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho melalui Kanit Kecelakaan Iptu Lipur mengatakan kepadatan kendaraan di proyeksi akan terus bertambah mendekati libur natal hingga tahun baru. Untuk mengantisipasi tingkat kepadatan dan penumpukan kendaraan pihaknya menambah rambu-rambu lalu lintas di kawasan Ketapang.

“Rambu tambahan ini mengarahkan pengendara menuju jalan alternatif atau akses ke kantong parkir yang telah disediakan,” kata Iptu Lipur.

Rambu-rambu tambahan ini sudah dipasang petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi sejak Kamis (21/12/2017) siang. Rambu petunjuk ini dipasang tak jauh dari akses masuk menuju kantong parkir.

“Ada beberapa titik kantong parkir yabg sudah kami siapkan seperti di depan stasiun Banyuwangi Baru, di sebelah hotel Banyuwangi Beach dan beberapa titik lain,” jelasnya.

Selain rambu yang mengarahkan ada juga rambu tambahan untuk penggunanan jalur lingkar ketapang. Rambu petunjuk ini sangat penting bagi pengendara yang tidak menuju Bali. Dengan demikian pada saat musim tidak menambah padat kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Ketapang. Rambu petunjuk ini dipasang di simpang 3 SPBU Farly dan Simpang tiga depan Mapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjngwangi.

Iptu Lipur berharap dengan pemasangan rambu tambahan ini semakin mempermudah pengguna jalan. Sehingga jika jumlah pengguna jalan menuju pelabuhan Ketapang tidam sampai menimbulkan kemacetan. “Jika mulai ada kepadatan kendaraan langsung kami arahkan ke kantung-kantung parkir yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Informasi dihimpun KABARRAKYAT.ID,kepadatan arus lalu lintas jelang natal dan tahun baru tahun 2017. Berdasarkan keterangan dari General Manager PT ASDP Ketapang Indoesia Ferry Cabang Ketapang, Elvi Yoza mengatakan pada libur Natal dan Tahun Baru 2017, jumlah penumpang dari Ketapang ke Gilimanuk, Bali tercatat pada kisaran 12 ribu, sedangkan untuk roda dua hanya mencapai 6 ribu motor dan roda empat.

Reporter : Muh. Hujaini/Fattahur

Baca juga : Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Oprasi 32 Kapal Ferry

banner 468x60)

#nataltahunbaru2018 kabarrakyat.id

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply