7 Saksi Diperiksa, AKBP Taufiq: Proses Masih Berjalan

164 views
banner 468x60)
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufiq copy

Foto: Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dalam temu wartawan (Fattahur)

VIDEO VIRAL USTADZ DI KALIBARU

KABARRAKYAT.ID – Kepolisian Polres Banyuwangi periksa 7 orang saksi yang terlibat dalam konten video viral berisi ceramah Ustadz Supriyanto tentang dugaan UU Perzinahan akan dilegalkan.

“Dari penyelidikan awal sampai hari ini, kami sudah memeriksa dan memintai keterangan klarifikasi 7 orang. Mereka masih berstatus sebagai saksi. Dan sekarang prosesnya masih  berjalan,” ungkap Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Selasa (12/3/2019).

7 orang saksi yang diperiksa itu diantaranya, kata Kapolres, 2 orang yang berada dalam video tersebut yakni Ustaz Supriyanto dan Imam Suherlan, 1 orang pelapor, 2 orang peserta pengajian, dan 2 orang pengunggah video di media sosial.

Sebelum pemeriksaan kepada para saksi, kepolisian juga sudah melakukan pengecekan dan penyelidikan.

Baca juga:

“Kami mengecek ternyata betul kejadiannya di salah satu masjid Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Berdasarkan informasi dari penyelidikan memang orang-orang yang terlibat dalam video itu adalah masyarakat Kalibaru,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, berikut pidato yang dilontarkan seorang pria mengenakan jubah gamis dan peci putih tersebut.

“Mudah-mudahan pelegalan perzinahan, kalau sampai itu lolos, hancur negara kita.

Ini sudah digodok. Kalau pemerintah sampai mengesahkan undang-undang perzinahan, maka hancur Indonesia yang berdasarkan Pancasila sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

Maka dari itu, mari kita berjuang kepada Allah, setelah itu berdoa kepada Allah mudah-mudahan paslon 2 diberikan…(suaranya tidak terdengar karena ibu-ibu mengucapkan kata Aamiin).

Mudah-mudahan, mari ajak saudara kita, keluarga kita baik yang mau. Yang tidak mau kita motivasi saja. kalau tidak mau jangan dipaksa.

Saya rasa, kita harus berjuang memenangkan paslon 2 dan mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah”.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Kampanye Hitam #Pemilu 2019 #Pilpres #Polda Jatim #Polres Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply