Polisi Probolinggo Rasia Motor Dan Balap Liar

99 views
banner 468x60)

Foto : Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad saat memeriksa hasil rasia tertib lalulintas.

KABARRAKYAT.ID – Polres Probolinggo merasia 123 motor tanpa surat kendaraan dan knalpot brong di Alun-alun Kraksaan dan tempat balap liar. Upaya polisi dilakukan karena Aksi balap liar kerap mengundang protes masyarakat.

Rasia Polres Probolinggo terbilang sukses membuat komunitas motor yang suka balap liar dan tidak melengkapi kendaraan sesuai standar tidak berkutik.  Aksi anak-anak muda di jalanan ini kerap membuat miris dan mengundang bahaya.
Polisi melakukan rasia serentak menyisir empat lokasi mulai Paiton, hingga wilayah Gending yang biasa digunakan ajang balap liar. Hasilnya ratusan motor terjaring.

“ Ada empat titik tempat ajang balap liar dan tempat mangkal motor  protolan kita tertibkan. Ratusan motor itu kita amankan demi kenyamanan masyarakat karena kerap mengganggu ketertiban, beber kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, Selasa(31/7/2018).

Kapolres mengingatkan akan mengambil tindakan tegas terkait aksi balap liar maupun kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan standar.

“Demi kenyamanan, keselamatan berkendara, disiplin di jalan raya itu wajib hukumnya. Tindakan ini untuk mengingatkan agar tertib berlalulintas. Motor yang terjaring rasia silahkan diambil di Polres Probolinggo setelah surat kendaraan lengkap dan motor harus dikembalikan kelengkapan standar”, tegas AKBP. Fadly Samad didampingi Kasatlantas AKP. Ega.

Tindakan lain polisi akan mengusut terkait motor bodong yang terjaring rasia. Langkah tegas ini diharapkan bisa membuat pengendara motor di Probolinggo lebih tertib berlalulintas.

Reporter :  Richard
Editor :  Choiri

banner 468x60)

#Rasia motor probolinggo # balap liar # polres Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply