Polisi Ringkus 4 TSK Curas Yang Sebabkan Korban Lumpuh

  • Whatsapp
4 pelaku
4 pelaku curas

KabarRakyat.ID – Unit Reskrim Polsekta Banyuwangi meringkus 4 orang terduga kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban, RNS (58) warga Lingkungan Kebun Jeruk, Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, mengalami kelumpuhan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menyampaikan, kasus pencurian dengan kekerasan di rumah korban itu terjadi pada Sabtu (14/12/2019) lalu sekira pukul 21:30 WIB. Peristiwa itu berawal dari masuknya pelaku Moh. Ibnu Zainullo (25) ke dalam rumah korban hendak mencuri sejumlah barang berharga milik korban, aksi pelaku ini dilakukan dengan cara kekerasan. Korban dipukul di bagian wajah dan kepala korban, hingga mengakibatkan luka parah.

Read More

“Pemukulan itu menyebabkan tulang tengkorak korban mengalami retak dan kelumpuhan yang diderita korban hingga saat ini,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Jum’at (17/1/2020).

Adanya kejadian tersebut, anggota Unit Reskrim Polsekta Banyuwangi langsung melakukan penyelidikan. Terungkapnya kasus ini berawal dari tertangkapnya salah seorang penadah bernama Novan Priyono (24) di Desa Bomo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Dari penangkapan awal tersebut, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengembangan dan berhasil menangkap penadah lainnya yakni David Sugiarto (20) di rumahnya di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu dan Rio Suparwadi (27).

“Hasil pemeriksaan, pelaku Rio mengaku mendapat 1 handphone merk Samsung milik korban dari pelaku utama, Moh. Ibnu Jainullo,” ungkap Arman.

Berbekal informasi itu, aparat melakukan pengembangan lebih lanjut dan berhasil menangkap pelaku Moh. Ibnu Zainullo ketika sedang pesta miras dengan rekan-rekannya.

“Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan. Sehingga aparat melakukan penindakan tegas terhadap pelaku,” ujar Arman.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, para pelaku harus terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *