Polisi Selidiki Lemparan Bondet di Rumah Warga Probolinggo

  • Whatsapp
IMG-20191119-WA0045
Foto : Rumah warga di Bantaran,Probolinggo jadi korban ledakan bondet.

KabarRakyat.ID – Rumah Busar (24), Dusun Caowan, Desa Keramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menjadi sasaran pelemparan bondet, Selasa dini hari (19/11/2019). Seluruh kaca rumah pecah berantakan akibat ledakan yang ditimbulkan.

Kasus pelemparan peledak jenis bondet kerap kali digunakan untuk melakuan tindakan kejahatan di Probolinggo. Salah satu jenis bondet, kali ini rumah Busar(24) yang dijadikan sasaran pelaku.

Informasi menyebutkan kejadian ini berlangsung sekitar pukul 02.00, seperti diungkapkan pe.ilik rumah Busar. Saat itu dirinya bersama keluarganya masih terlelap tidur. Mereka dikejutkan dengan suara ledakan keras di bagian depan rumahnya.

Kuatnya ledakan itu menyebabkan kaca depan rumah hancur. Meski tidak sampai menimbulkan korban, namun tindakan pelaku ini sangat nekat.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP.Rizky Santoso menyesalkan tindakan pelaku. ” Kasus ini masih kita selidiki dengan melakukan olah TKP. Kami belum mengetahui motif pelaku menyerang rumah milik Busar”, katanya.

Meski tidak menimbulkan korban Rizky menegaskan akan mencari pelakunya karena peleparan bahan peledak itu jelas melanggar hukum.

Terkait peristiwa ini warga disekitar kejadian mengaku terkejut akibat ledakan keras yang ternyata bodet yang nyasar rumah Busar.

Jenis bondet lazim dipakai oleh pelaku kejahatan khususnya begal, pencuri sapi di wilayah Probolinggo.

Reporter  : Richard

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *