Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo Status Pelajar SMK

141 views
banner 468x60)
Pengdedar-PIl-Trex-pelajar

Foto: Tersangka pengedar pil koplo (ist)

KABARRAKYAT.ID – Sering menjajakan pil trex kepada warga dan pelajar, siswa kelas XII SMK swasta di Banyuwangi ditangkap Reskrim Polsek Wongsorejo.

Pengedar pil trex itu adalah Wahyudi, warga setempat yang ditangkap polisi saat akan melakukan transaksi di SPBU Alasrejo, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Rabu malam (9/1/2019) kemarin.

Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin melalui Kanit Reskrim Ipda Agus Suprapto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini bermula dari adanya laporan warga dan penyelidikan kepolisian yang sering mendapati kalangan pelajar yang memiliki pil trex.

Baca juga:

“Dan pada Rabu malam kemarin, Wahyudi ditangkap polisi ketika transaksi di parkiran truk SPBU Alasrejo,” kata Ipda Agus, Senin (14/1/2019).

Saat digeledah, lanjut Ipda Agus, didapati tiga bungkus plastik berisi pil berwarna putih. Barang bukti berupa pil trek, satu unit Hp Asus warna hitam dan sejumlah uangan serta pelaku-pun langsung diamankan dan digelandang ke Mapolsek Wongsorejo untuk diperiksa.

“Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sering mengedarkan pil trex di kalangan pelajar,” ungkap Ipda Agus.

Atas perbuatannya itu, Ipda Agus menambahkan, pelaku dijerat Pasal 98 ayat 2, 3 dan pasal 197 jo pasal 106 ayat 1 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Reporter : Fattahur

Editor  : Setiawan

banner 468x60)

#Pelajar SMK #pengedar #Pil Koplo #Wongsorejo Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply