Poliwangi Gandeng Hotel Bintang Lima Malaysia

  • Whatsapp

BANYUWANGI – Menunjang peningkatan kualitas pendidikan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Politeknik  Negeri Banyuwangi menjalin kerjasama dengan Laguna Redang Island Resort PRO-TECH Abadi Sdn Bhd Malaysia di Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi, Kamis (23/11/2017).

Selain dihadiri puluhan mahasiswa D4 Prodi Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Poliwangi, turut hadir General Manager Laguna Redang Island Resort sdn bhd, Mr. Cheng Huai Kang, Operation Manager, Mr. Chang Siew Woon, Executive Director Pro-Tech Abadi sdn bhd, Mr. Mohd. Zainal Abidin Bin Mohd Tulus, Konsultan, Mr. Amir Zharif bin Mohd Zainal Abidin, Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Dr. Ir. H. Titon Dutono, M.Eng beserta jajaran staf dan para Dosen Politeknik Negeri Banyuwangi.

Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Dr. Ir. H. Titon Dutono, M.Eng melalui Koordinator Poliwangi, Aditya Wiralatief Sanjaya, S. St, M. St menuturkan, bentuk kerjasama ini adalah dengan mengirim mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata untuk melakukan praktek kerja selama enam bulan yang direncanakan pada Maret 2018 di salah satu hotel berbintang lima tersebut.

“Kerjasama ini adalah yang pertama untuk menuju go international dengan merangkul hotel ternama asal Malaysia demi meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang Manajemen Bisnis Pariwisata,” kata pria yang akrab dipanggil Wira ini.

Nantinya, mahasiswa akan diseleksi secara ketat untuk bisa melakukan praktek kerja di Malaysia. Sedikitnya 25 mahasiswa akan direkomendasikan dan dikirim ke Malaysia.

Sementara itu, Executive Director Pro-Tech Abadi sdn bhd, Mr. Mohd. Zainal Abidin Bin Mohd Tulus menyampaikan, kerjasama seperti ini sebelumnya sudah dilakukan dengan siswa SMK di tahun 2016. Kemudian untuk meluaskan bentuk kerjasama di tahun 2017, Laguna Redang menggandeng Politeknik Negeri Banyuwangi untuk mengirimkan mahasiswanya yang berkualitas melaksanakan praktek kerja atau magang di hotel bintang lima Malaysia tersebut.

Reporter : Fattahur

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *