Polres Bondowoso Netral dan Amankan Pemilu 2019

122 views
banner 468x60)
Kapolsek Prajekan Iptu Sujono, SH memimpin kegiatan Apel Bersama Kesiapan Personil PAM TPS di Polsek Prajekan (1)

Kapolsek Prajekan Iptu Sujono, SH memimpin kegiatan Apel Bersama Kesiapan Personil PAM TPS di Polsek Prajekan

KABARRAKYAT.ID – Kapolsek Prajekan Iptu Sujono, SH memimpin Apel Bersama Kesiapan Personil PAM TPS di Polsek Prajekan. Dalam arahannya, sesuai intruksi pimpinan, fokus pengamaan pelaksanaan Pemilu, sehingga tercipta situasi kondusif pada pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019. Terpenting, menyampaikan netralitas dalam menghadapi pemilu.

Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi bangsa Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional.

“Sukses atau tidaknya perhelatan pesta demokrasi ini sangat bergantung kepada semua pihak. Baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota Partai Politik dan masyarakatnya yang dituntut untuk patuh pada berbagai ketentuan yang ada, begitupun fungsi dan peran TNI-POLRI,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, Selain itu Kapolsek Prajekan IPTU Sujono, S.H juga menambahkan , agar sinergitas antara TNI-POLRI dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat bisa terkoordinasi dengan baik.

“Wujudkan sinergitas antara TNI-POLRI dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama. Tidak kalah pentingnya untuk kita pahami, saudara-saudara juga harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan,”katanya.

Sementara Kapolsek Tapen AKP Admadi Yuda Leksana Juga mengatakan bahwa Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota Legislatif serta memilih Pemimpin Nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa indonesia.

“TNI-Polri selaku instansi bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019,”pungkasnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

banner 468x60)

#netralitas pemilu #polres bondowoso #TNI/Polri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply