Polres dan Disparpora Bondowoso Sosialisasi Skema Usaha Wisata Jelang Tahun Baru

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Polres Bondowoso menyosialisasikan skema pembukaan usaha wisata, jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sosialisasi tersebut melibatkan pelaku usaha wisata. Baik rumah makan, perhotelan, wisata desa dan sejumlah pelaku usaha lainnya, di Aula Mapolres Bondowoso, Senin (7/12/2020).

Plt Kepala Disparpora Bondowoso, Retno Wulandari mengatakan, bahwa kali ini masih tahap sosialisasi. Tapi jauh-jauh hari sudah diperingatkan.

“Jadi sifatnya ini masih imbauan. Tentu utamanya mengenai Protokol Covid-19. Itu yang kita tekankan. Bukan hanya 3M. Terpenting juga kapasitas dibatasi. Baik hotel, restoran dan sebagainya,” paparnya.

Pihaknya sudah mulai menghitung 50 persen di tempat usaha wisata. Kedua juga masalah jam kunjungan. “Kita masih rapatkan lagi nanti,” imbuhnya.

Sosialisasi ini dilakukan jauh sebelum tahun baru, agar warga tak sampai menyiapkan untuk mengadakan kegiatan atau event.

“Sehingga warga tidak sampai menyewa atau mengundang penyanyi. Tapi tetap akan dibuatkan surat edaran nanti. Hiburan kan ditutup,” jelasnya.

Namun kata dia, untuk usaha wisata dan pariwisata tetap dibuka. Terpenting memperketat Protokol Covid-19.

“Secepatnya akan kita buat surat edaran. Kita masih sibuk rapat dengan dewan. Tapi secepatnya Satgas Covid-19 merapatkan barisan untuk persiapan libur natal dan tahun baru,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan tahun baru akan dibubarkan.

“Dalam artian kegiatan yang mengumpulkan massa. Kami tidak akan memberikan izin. Kami akan membubarkan jika ada kegiatan yang mengumpulkan massa. Kalau jam operasi usaha wisata, dinas yang tahu,” tegas tim Satgas Covid-19 Bondowoso ini.

Sengaja Pemeritah Kabupaten Bondowoso memperketat penjagaan di tempat wisata dan usaha wisata jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal itu disebabkan jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat dari hari ke hari.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *