Polres Kediri Kota Apel Pengamanan Pemilu 2019

214 views
banner 468x60)
Foto: Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi cek seluruh personil kepolisian yang ikut apel pengamanan Pemilu 2019

Foto: Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi cek seluruh personil kepolisian yang ikut apel pengamanan Pemilu 2019

KABARRAKYAT.ID – Polres Kediri Kota gelar apel bersama menjelang Pemilu 2019. Bertindak jadi Inspektur upacara apel bersama, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Senin (15/4/2019).

Sesuai tugas dan fungsinya, masing-masing personil kepolisian itu akan ditugaskan mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilu. Mulai menjaga pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, penempatan personel di TPS berdasarkan tingkat kerawanan untuk jumlah personel mempertimbangkan potensi adanya sasaran gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Demi kelancaran dan pengamanan TPS. Pihaknya menerjunkan 602 personil. Masing-masing akan disebar ke TPS,” tambah Kapolres.

Kepolisian akan dibantu oleh TNI serta petugas Linmas dalam pengamanan TPS. Mulai dari proses persiapan logistik Pemilu, masa kampanye, masa tenang, hari pemungutan suara, proses penghitungan suara, penetapan dan pelantikan pemenang, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Kediri Kota Anthon Haryadi berharap, masyarakat bisa merasa aman dan nyaman datang ke TPS pada 17 April 2019, untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Selain itu juga diharapkan proses penghitungan surat suara bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami berharap semuanya lancar dan hasil pemilu sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Didik S

Editor : Setiawan

banner 468x60)

#pengamanan pemilu 2019 #polres kediri kota

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply