Polres Kediri Tangkap Pencuri HP di Dunia Cell

434 views
banner 468x60)
Pencuri HP di Wates

Foto: Dua Pencuri HP di Dunia Cell Alhirnya tertangkap.

KABARRAKYAT.ID – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kediri, menangkap dua pelaku pencurian hanphone di Counter Dunia Cell, berada di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Kamis (28/02/2019).

Indentitas tersangka, MZ (37) warga Kampong Mede Bekasi Timur dan ABU (30) warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton didampingi Kasatreskrim Polres Kediri AKP Ambuka Yudha Hardi, S.I.K menjelaskan bahwa kawanan pencurian ini adalah jaringan lintas kota dan merupakan spesialis pembobol toko. Untuk menjalankan aksinya, pelaku sudah merencanakan, termasuk alat yang digunakan untuk membuka, yakni satu buah gunting, dua buah linggis besi,  sebuah obeng untuk melakukan pencurian.

Baca juga:

“Aksi pencurian ini berhasil mengambil handphone baru sebanyak 150 unit HP dari berbagai merk, brankas yang berisi uang sebanyak Rp. 25 juta dan 1 buah CPU computer,”tambah AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan, sebanyak 50 unit handphone berbagai jenis merk, 1 buah CPU Komputer, 1 buah Brankas, 2 buah potongan gembok, 1 buah rantai. Dua pra tersebut akan terancam dengan pasal 363 KUHP dengan sanksi pidana paling lama 7 tahun.

Reporter : Didik S

Editor : Richard

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply