Polres Probolinggo Minta Nelayan Lakukan Social Distancing Untuk Pencegahan Corona

  • Whatsapp
IMG_20200325_021127
Wakapolres Kompol Agung Setyono meminta nelayan Paiton lakukan pencegahan penyeberan Virus Corona.

KabarRakyat – Aparat gabungan Polri dan TNI, Satpol PP dan Kesbanglinmas Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur melakukan operasi penertiban larangan orang berkumpul di area publik dan menghimbau lakukan social distancing.

Melalui cara edukasi aparat keamanan minta warga menghindari keluar rumah, guna tindakan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Petugas mendatangi tempat berkumpul seperti, warnet, kedai kopi dan warung di pinggir jalan.

Read More

Kian meluasnya penyebaran Virus Vorona di Jawa Timur membuat aparat Keamanan mulai melakukan tindakan tegas. Operasi Sosial Distancing ( penjarangan atau melarang orang berkumpul) dilakukan Polres Probolinggo bersama aparat TNI , Kesbanglinmas dan Satpol PP kabupaten Probolinggo di mulai sejak pukul. 20.00, Selasa malam.

Di Kabupaten Probolinggo terdiri dari dua tim aparat keamanan yang melakukan Sosial Distancing. Tim wilayah barat di pusatkan di Kecataman Dringu dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan. Sementara wilayah timur dipimpin Wakapolres Kompol Agung Setyono memulai operasi Sosial Distancing dari kawasan Alun-alun Kraksaan hingga ke wilayah kecamatan Paiton.

” Kegiatan edukasi Sosial Distancing atau penjarangan orang yang berkumpul dimaksudkan untuk pencegahan dini penyebaran virus Corona atau Covid 19, sesuai anjuran pemerintah dan ditegaskan oleh amanat Kapolri. Untuk tindakan pelarangan berkumpul Polres Probolingho didukung penuh TNI, Satpol PP dan Bangkesbangpol,” Kata Kapolres AKBP.Ferdy Irawan melalui Wakapolres Kompol. Agung Setyono yang memimpin operasi di wilayah Timur Kabupaten Probolinggo, Selasa Malam (24/3/2020).

Operasi diawali sekitar Alun-alun mendapati muda-mudi yang masih berkumpul secara masif dan belum mengindahkan anjuran larangan berkumpul. Sebuah warnet dan warung kopi yang kerap digunakan warga Kraksaan berkumpul turut disasar petugas gabungan. Warga yang kedapatan petugas langsung dilakukan pembinaan untuk memahami pentingnya pencegahan dan meminta mereka bubar serta tetap tingal di rumah masing- masing.

Di wilayah Paiton petugas mendatangi nelayan di TPI yang saat itu tengah berkumpul sebelum melaut. Hal yang sama di lakukan Wakapolres Kompol Agung didampingi kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto, Camat Paiton melakukan edukasi terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan larangan berkumpul.

” Petugas gabungan malam ini mengajak nelayan Paiton untuk mengikuti anjuran pemerintah menjaga jarak dan sebisa mungkin tidak berkumpul lebih dari 20 orang. Manfaatnya, supaya bapak-bapak disini terhindar dari penyebaran virus Corona yang saat ini berbahaya. Selalu hidup bersih, cuci tanggan dengan sabun sebelum menyentuh makanan. Jaga jarak dengan orang lain, kalau tidak teramat penting jangan keluar rumah. Kenapa ini dianjurkan agar kita semua terhidari dari virus Corona”, jelas Kompol.Agung dihadapan para nelayan Paiton.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *