Minggu, November 29, 2020
Beranda PERISTIWA KRIMINAL Polres Sampang Beber Tangkapan Sabu Viral di Medsos

Polres Sampang Beber Tangkapan Sabu Viral di Medsos

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Kepolisian Resort (Polres) Sampang, menggelar konferensi pers, ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika diwilayah Hukumnya, (17/11/2020).

Salah satu dari Konferensi pers tersebut pengungkapan  kasus pelaku tindak pidana narkoba yang Viral di medsos, Sabtu (14/11).

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan  kasus penangkapan pelaku tindak Pidana Narkoba di Pasar Batu Lenger, Desa Bira Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, merupakan Sopir Trevel Berinisial AB warga Kelurahan Seririt, Kecamatan seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

“Jadi  Tersangka datang ke Madura  akan melakukan transaksi Narkoba dengan Bandar Narkoba didesa Sokobanah berinisial IA (DPO),”katanya.

Saat itu tersangka membawa Mobil Suzuki APV Warna Hitam Bernopol DK 1742 OB dan di dalamnya ada 4 penumpang yang tak lain istri dan anaknya serta saudara istri tersangka.

“Jadi pelaku membawa Mobil Suzuki APV warna hitam Nopol DK 1742 OB  trevel Asal Bali, saat dilakukan pengrebekan tersangka beserta 3 penumpang lainnya di pindah ke Mobil Suzuki Ertiga warna putih Nopol M 353 EM,” ucapnya.

Lanjut Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz berdasarkan hasil pemeriksaan AB ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti 2,5 ons Sabu.

“Untuk yang tiga, istri, anak dan saudara istrinya tidak terlibat karena mereka tidur saat tersangka ini akan melakukan Transaksi Narkoba di Desa Sokobanah,” ucapnya.

Selain itu kata Kapolres Sampang tersangka dalam bertransaksi Narkoba tidak hanya di satu Wilayah, melainkan beberapa provinsi.

“Tersangka ini statusnya sebagai Kurir, dia melakukan transaksi Sabu selain di Madura juga Di Bali dan wilayah lainnya,”jelasnya.

Selanjutnya tersangka atas perbuatannya akan dikenakan Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman penjara Paling sedikit 5 Tahun dan Paling lama 20 Tahun dan pidana Denda paling sedikit 1 miliyar dan paling banya 10 miliyar.

Sementara itu AB dihadapan Awak media mengaku menjadi kurir sabu, karena tergiur dengan upah yang didapatnya. “Ya saya tergiur dari upah yang sampek jutaan sedangkan dari hasil menyupir paling sisanya hanya 500 ribu,”singkatnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca