Polres Situbondo Bagikan Alat Sekolah untuk Anak Dusun Terpencil

  • Whatsapp
Boneka Si Polin menghibur anak anak di dusun terpencil di Situbondo. 1 Juni 2020. Foto. Yons/Kabar Rakyat.

Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020

KABAR RAKYAT – Hari Bhayangkaan ke-74 jatuh pada 1 Juli ada yang beda di Kepolisian, Polres Situbondo. Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) mengunjungi dusun terpencil.

Tepatnya di Dusun Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, kurang lebih 19,9km perjalanan dari pusat kota Situbondo. Jalan padas kering dan sempit di pedesaan yang kering menjadi tantangan tersendiri.

Read More

Boneka Si Polin menghibur game anak-anak dusun terpencil. Foto. Yons/Kabar Rakyat

Menggunakan operasional mobil Satlantas dan sepeda motor patroli berseragam kepolisian, terlihat menjadi pemandangan yang aneh bagi masyarakat dusun dan pedesaan yang dilalui rombongan.

Kasat Binmas Polres Situbondo, Iptu Dhembadi mengatakan, kegiatan ini bagian kegiatan Hari Bhayangkara ke-74. Seuai intruksi pimpinan, di masa pandemi Covid-19 lebih menggencarkan kegiatan bakti sosial pada sesama.

Personil Polres Situbondo harus berjalan kaki untuk sampai di dusun. Foto. Yons/Kabar Rakyat

Beberapa kegiatannya, kata Iptu Dhembadi, edukasi kepada masyarakat serta membeberin bantuan kebutuhan sekolah anak menjelang new normal masuk sekolah.

Edukasi, membisakan diri untuk selalu hidup sehat dan bersih, wajib untuk saat keluar rumah atau aktifitas sehari-hari, rajin mencuci tangan.

Anggota Polisi memberi edukasi kebiasan hidup sehat dan bersih. Foto. Yons/Kabar Rakyat

Untuk menciptakan suasana ceria dan semangat belajar pada siswa-siswi, Satlantas Polres Situbondo mengajak boneka Si Polin sebagai sarana edukasi berbagai kegembiraan.

Bantuan berupa masker, buku, alat tulis dan kebutuhan sekolah lain. Juga kita suci Al-Qur’an untuk 50 murid SD Vilial 8 Curah Tatal.

Berbagi untuk anak usia sekolah di dusun terpencil. Foto. Yons/Kabar Rakyat

Bantuan berupa masker, buku, alat tulis, dan keperluan sekolah. Juga kitab suci Al-Qur’an diberikan kepada 50 anak sekolah di SDN di Curah Tatal.

Jalanan tanjakan tidak menjadi penghalang niat berbagi

Usai giat bakti sosial, personil kepolisian mengaku sangat puas dan gembira. Terlebih lelah dalam perjalanan setelah melalui medan berat tidak beraspal hingga beberapa anggota jatuh dati motor dan dorong mobil mengakut akomodasi.

“Terimakasih pak Polisi, selamat ulang tahun,” kata seorang siswi bernama Sofia.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *