Polres Situbondo Distribusi Air Bersih

  • Whatsapp
Kapolres Distribusi air bersih
Kapolres Distribusi air bersih

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariyono layani masyarakat Olean kurang air bersih

KABARRAKYAT.ID – Polres Situbondo distribusi air bersih ke daerah kesulitan air bersih di Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, Situbondo Jawa Timur. Distribusi dilakukan dua hari sekali, bersama TNI, BPBD dan PDAM Situbondo, Kamis (20/9/2018).

Informasi diterima, sudah 5 bulan mesin sumur bor di Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, Situbondo rusak, tak kunjung diperbaiki. Tak ayal, ratusan warga di Dusun Polai, Desa Jatisari kesulitan air bersih dan terpaksa harus konsumsi air sungai yang tak layak.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi warga setempat memprihatinkan, Polres Situbondo, memberikan bantuan air bersih, dengan mendroping dua truk tangki air bersih ke Desa Jatisari.

Baca juga:

Keluhan yang disampaikan, kepada kepala Desa Jatisari, tak mendapatkan respon dan untuk mencukupi kebutuhan air bersih, masak dan minum warga terkadang harus membeli air bersih, kedesa tetangga.

Bahkan untuk mandi warga hanya satu kali sehari dan untuk mencapai sungai yang masih mengalir harus menempuh jalan 2 hingga 3 km.

Pihak Polres bersama TNI dan BPBD dan PDAM Kabupaten Situbondo, langsung mendistribusikan air bersih ke jurigen-jurigen warga dan mengisi tandon air bersih yang ada.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariyono mengatakan kita mendapatkan pengaduan warga sudah 5 bulan tak mendapatkan air bersih, karena mesin sumur bor yang rusak.

Dengan melihat kondisi warga yang memprihatinkan ini, kata AKBP Awan, kita berupaya mengatasi kesulitan air bersih. Karena mesin sumur bor yang rusak dan kecamatan Arjasa sendiri, sebenarnya sudah dinyatakan tidak masuk daerah terdampak kekeringan, akibat kemarau panjang.

“Kita mendistribusikan air bersih dua hari sekali,” kata AKBP Awan.

Sementara warga berharap, pendistribusian air bersih dilakukan setiap hari, agar warga tak lagi harus mengkonsumsi air sungai dan harus menempuh jarak yang sangat jauh.

“Kami ingin ada distribusi air bersih ke desa kami setiap hari,” kata Nurfa Indah warga setempat.

Reporter: Yons

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *