Rabu, Januari 20, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Polresta Banyuwangi Amankan Pencuri HP Tertidur Diatas Genting Konter

Polresta Banyuwangi Amankan Pencuri HP Tertidur Diatas Genting Konter

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Pria bertato pelaku pencurian Handphone yang tertidur diatas genteng dan sempat viral di media sosial akhirnya diamankan Kepolisian resor kota (Polresta ) Banyuwangi.

Pelaku, Arif Hermawan (27) warga Desa Sumbermulyo kecamatan Pesanggaran ini mengaku kecapekan saat membongkar brankas penyimpanan HP sehingga ketiduran diatas genting konter HP yang dibobolnya. Selain itu juga mengaku baru pertama kali melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan sehari-hari.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifudin menyampaikan, Pelaku Arif Hermawan melakukan aksinya pada Jum’at dini hari sekitar pukul 00:30WIB dengan cara memanjat pohon di dekat counter HP lantas menjebol atap dan plafon asbes agar bisa masuk kedalam toko. Tempat kejadian Perkara di Dusun Krajan RT 05 RW 02 Desa Pesanggaran,Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

“ Karena kondisi toko HP tidak berpenghuni maka pelaku dengan leluasa melakukan aksinya mencongkel brankas penyimpanan dengan mengunakan pisau dan gunting kecil dan mengasak uang tunai sebesar Rp. 362.000 serta 4 unit HP , “ ucap Kombes.Pol Arman Asmara Syarifudin dalam keterangan persnya, Senin (22/12/2020) di Mapolresta Banyuwangi.

Selanjutnya korban pemilik konter HP, Samsuri baru mengetahui tokonya dibobol maling sekitar pukul 06:00 WIB setelah melihat kondisi konternya acak-acakan dan brankas penyimpananya jebol.

“ Disaat itu juga, korban mengetahui jika pelaku pencurian terlihat tidur diatas genting tokonya dan turun kembali ke toko setelah diketahui warga, “ jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,pelaku akan dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke3e,5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara. Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni 1 unit HP merk OPPO type A37, 1 unit HP merk OPPO type A7, 1 unit HP merk OPPO type A12, 1 unit HP merk VIVO type Y91C serta uang tunai sebesar Rp. 362.000.*

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca