Polresta Banyuwangi Bakal Tindak Tegas Penimbun Masker

  • Whatsapp
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin

KabarRakyat – Polresta Banyuwangi membentuk tim untuk menangani kasus corona. Tugas dari tim tersebut salah satunya melakukan razia penimbunan masker di wilayah Banyuwangi. Sasarannya yakni apotik, toko dan pasar.

Sebab dengan adanya isu kasus corona, mulai terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer. Kepolisian menduga ada pihak-pihak yang sengaja menimbun untuk dijual lebih mahal.

Read More

banner 645x400

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan di sejumlah apotek, toko dan sejumlah pasar di banyuwangi.

“Sehingga kita bisa mengantisipasi yang hubungannya dengan kelangkaan. Kita juga bersinergi dengan sejumlah rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah. Kegiatan ini dalam rangka pengecekan stok masker yang disebutkan sudah mulai langka,” ujar Arman, Senin (9/3/2020).

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, Arman menyebutkan, terdapat pihak yang dicurigai melakukan penimbunan. Namun pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait hal tersebut.

“Dugaan itu memang ada, dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan,” ungkapnya.

Arman menegaskan, bagi pihak yang kedapatan melakukan penimbunan, maka akan diberi sanksi tegas, salah satunya menggunakan undang-undang tentang perdagangan, bahkan akan diancam dengan pidana penjara.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *