Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Polresta Banyuwangi Gelar Apel Sinergitas TNI - Polri Tindak Lanjut Penegakan Protokol...

Polresta Banyuwangi Gelar Apel Sinergitas TNI – Polri Tindak Lanjut Penegakan Protokol Kesehatan

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Apel bersama TNI – Polri dalam rangka implememtasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 di gelar di Mapolresta Banyuwangi, Selasa (18/8/2020).

Inspektur upacara giat apel tentang KAT PLIN & GAKKUM Protokol kesehatan dipimpin Kapolresta Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin, SH,S.I.K. M.H.

Penularan virus SARS-CoV-2 masih terjadi di tengah masyarakat. Penyebaran COVID-19 yang berkelanjutan dapat memicu dan memperburuk berbagai permasalahan sosial-ekonomi. Kepatuhan dan kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah kunci penanganan COVID-19.

Dalam apel gabungan TNI – Polri di Mapolresta Banyuwangi Kapolresta Kombes.Arman Asmara mengingatkan, Polri dan TNI bersama-sama membantu mengambil tindakan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Dan memastikan semua pihak disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan sebagaimana Inpres No.6 Tahun 2020.

Dalam konteks tersebut, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020. Ini merupakan langkah untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan patuh oleh semua pihak.

“Pertama, Presiden Jokowi memerintahkan Polri dan TNI untuk turut mendukung dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan,” tandas Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hadir di Mapolres Banyuwangi di dampingi Kapolresta Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Masih kata Kombes.Arman, Polri bersama TNI dan Pemda melakukan patroli disiplin dan pengarahan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan tujuan supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Terkait Inpres No.6 Tahun 2020 juga mengarahkan efektivitas penegakkan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan. Seperti pemberdayaan masyarakat di kampung tangguh.

Polresta Banyuwangi telah melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan membuat program Kampung Tangguh di tingkat Polsek jajaran. Termasuk upaya penguatan pemulihan ekonomi UMKM, ungkap Kapolresta Banyuwangi, Selasa (18/8/2020).

Usai kegiatan apel gabungan TNI -Polri, Kapolresta bersama Bupati Abdullah Azwar Anas, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyqna Negara, Dandim 0825 Letkol. Inf. Yuli Eko Purwanto, Danlanal Banyuwangi Letkol. Laut. Joko Setiono.

Lanjut, Kajari Muhammad Rawi dan Ketua Pangadilan Negeri Saiful Arif meninjau pelaksanaan protokol.kesehata. di terminal bus Brawijaya – Karangente.

Dalam keeempatan ini Kombes.Pol.Arman Asmara menghimbau penumpang bus menerapkan physical diatacing, cuci tangan menggunakan sabun diair m ngalir dan wajib masker.

Langkah 3M merupakan protokol kesehatan yang disosialisasikan oleh pemerintah, sebagai penyingkatan dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Pemerintah kabupaten Banyuwangi bersama TNI -Polri melakukan koordinasi dalam percepatan penanganan Covid -19 termasuk upaya pemulihan ekonomi ditengah pandemi. Kesadaran dan daya dukung masyarakat dalam mendukung protokol kesehatan menjadi modal dalam memutus penyebaran Covid -19”, tandas Bupati Abdullah Azwar Anas.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca