Polresta Banyuwangi Gencar Memburu Bandar Narkoba

  • Whatsapp
Gelar Narkoba Polres Banyuwangi
Kasus narkoba, Polresta Banywangi. (ft. Fattahur/KabarRakyatID)

KabarRakyat.ID – Satu-persatu pengedar narkoba di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur berhasil diringkus. Sepanjang 1-24 Januari 2020, Satgas Garda Blambangan bentukan Polresta Banyuwangi sukses mengungkap 15 kasus dengan 16 orang tersangka, salah satunya terdapat mantan anggota ormas kepemudaan dan LSM.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Armar Asmara Syarifudin didampingi Kasat Narkoba AKP Ponszi Indra merinci, jumlah kasus yang ditangani sebanyak 15 kasus, terdiri dari 13 kasus peredaran narkoba dan 2 kasus pengedaran obat-obatan terlarang.

Read More

“Sebanyak 16 orang tersangka ditahan, mereka ada yang residivis dan ada pula pengguna baru,” ujar Kombes Pol. Arman Asmara, Jum’at (24/1/2020).

Sementara barang bukti yang berhasil disita, 47 paket sabu seberat 32 gram, 1 paket ganja seberat 0,97 gram, 750 butir obat daftar G, 5 buah timbangan elektrik, 16 unit handphone berbagai merk, 7 unit sepeda motor, dan uang senilai Rp. 2 juta.

Saat ini, kata Arman, pihaknya tengah berusaha melakukan pengembangan pengungkapan bandar narkoba. Karena, mereka yang telah tertangkap itu merupakan pengedar dan pemakai.

“Pola penyebaran barang haram yang dilakukan mereka ini dengan cara membeli dari seseorang dan dikemas ulang oleh pengecer sebelum dipasarkan,” imbuhnya.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba ini, Arman menambahkan, tidak terlepas dari informasi dari masyarakat. Selain itu, polisi juga intens melakukan pemantauan dan serangkaian kegiatan, termasuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat tidak terjerumus narkoba.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *