Sunday, November 1, 2020
Home JATIM Polresta Banyuwangi Masuk Nominasi Pelayanan Terbaik Nasional

Polresta Banyuwangi Masuk Nominasi Pelayanan Terbaik Nasional

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), melalui Deputi Yanlik Prof Dyah Natalisa, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi dan analisa pelaksanaan layanan publik pada Polresta Banyuwangi, pada Sabtu (12/09/2020).

Hasil evaluasi Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, masuk 7 nominasi terbaik nasional.

Rombongan Tim Deputi disambut langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolresta AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K. dan Pejabat Utama.

Baca: Tekan COVID-19 Polresta Banyuwangi Libatkan Tokoh Masyarakat Bagi Masker Gratis

Tim langsung melaksanakan kegiatan pengecekan ruang Layanan SKCK dan SPKT, dilanjutkan menuju Ruang Rupatama Wira Pratama yang diawali dengan Do’a bersama dan dilanjutkan Paparan Anev Deputi Yanlik.

Melalui cuplikan slide diketahui bahwa Polresta Banyuwangi masuk menjadi salah satu dari hanya 7 unit pelayanan publik (dari 214 Yanlik Polri) dengan penilaian yang tinggi pada bidang Pelayanan Prima.

Sementara Inovasi yang diciptakan Polresta Banyuwangi mendapatkan rangking 99 dari 3030 inovasi yanlik yang terdata Kemenpan RB RI.

Baca: Kapolresta Banyuwangi Gandeng Maestro Pelukis Bentuk Seniman Tangguh

“Beberapa Inovasi Polresta Banyuwangi menjadi Inovasi terbaik diantaranya Bhabinkamtibmas Peduli Bumil dengan mendirikan Rumah Singgah dan Jemput diwilayah Desa Jambewangi Kecamatan Sempu”, ungkap Dyah dalam Paparannya.

Hal yang sama layanan public pada Satpas (Satuan Administrasi SIM). disana Deputi Yan Lik Kemen PAN RB memberikan Apresiasi.

“Secara keseluruhan pelayanan di satpas sudah sesuai dengan klasifikasi layanan public yang baik, ramah dan humanis”, kata Prof. Dyah Natalisa.

Baca: Kapolresta Banyuwangi Gagas Songgon Coffee Camp untuk Pemulihan Ekonomi Mikro

Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifudin, S.H,S.I.K, M.H mengatakan kunjungan kerja Deputi Yanlik Kemen PAN RB merupakan kehormatan dan memotifasi kinerja Polresta Banyuwangi untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Kunjungan Deputi Yanlik Kemen PANRB memotivasi anggota jajaran untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Polri hari ini harus mampu hadir dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandas Kombes.Pol.Arman Asmara.

Ditengah padatnya kegiatan  rutin Kapolresta Banyuwangi menyempatkan diri memotivasi kegiatan ekonomi mikro. Salah satunya, terus menginisiasi kelompok UMKM dan Jasa wisata dalam usaha pemulihan ekonomi.

Baca: Ngobrol Seru Bersama Pecinta Adventure di ‘Ngoprek’ Bikers Honda

Diantaranya, menggelar bazar UMKM di Kecamatan Songgon, mendorong perupa Banyuwangi untuk tetap optimis di tengah menurun-nya daya beli masyarakat akibat pandemi Covif -19.

Yang tak kalah penting Kapolresta Banyuwangi, mengajak masyarakat Banyuwangi wajib gunakan masker di berbagai kesempatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca