Saturday, September 19, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Polsek Cluring Serahkan 4 Orang Gila Korban Persekusi Massa

Polsek Cluring Serahkan 4 Orang Gila Korban Persekusi Massa

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Fenomena orang gangguan jiwa di hakimi warga jadi perhatian kepolisian di Banyuwangi, Jawa Timur.

Polsek Cluring, Kamis siang (30/4), menyerahkan 4 orang gangguan jiwa atau orang gila ke Satpol PP Kabupaten Banyuwangi yang sempat di amuk massa diwilayah Desa Benculuk Kecamatan Cluring.

Dikonfirmasi Kabar Rakyat, Kapolsek Cluring, AKP Bejo Madrias mengatakan memang benar Polsek telah mengamankan 4 orang gila yang dituduh oleh warga hendak mecuri.

Orang Gila di Polsek Cluring (1)

“Dari 4 orang gila ini. Hasil penyerahan dari masyarakat Desa Benculuk dan Desa Sraten Kecamatan Cluring,” kata AKP Bejo Madreas.

“Dan pada pagi ini, ke empat orang gila kami serahkan ke SatPol PP Kabupaten Banyuwangi. Yang langsung dibawa ke rumah penampungan kejiwaan licin,” tegas Kapolsek AKP Bejo Madrias.

Baca juga: FENOMENA, Orang Gangguan Jiwa Dihakimi Warga Terjadi di Wilayah Cluring

Status kejiwaan mereka, oleh pihak kepolisian sudah dilakukan pemeriksaan singkat melibatkan pihak medis Puskesmas Benculuk.

“Kami mengharapkan Masyarakat jangan terlalu menggebu-gebu persekusi semua orang gila,” pinta Kapolsek Cluring.

“Kalau memang ada kejadian apa saja. Sebaiknya langsung menghubungi petugas keamanan dari kepolisian dan Koramil dan linmas Desa,” pungkasnya.

Baca juga: FENOMENA Orgil Dihakimi Warga, Sikap Satpol PP akan Dirazia

Sebelumnya, dibeberapa daerah kecamatan di Banyuwangi, fenomena warga main hakim terjadi. Buntutnya setelah diteli, korban penganiayaan adalah orang gila. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER