Edarkan Pil Trihex Pria Tamanagung Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Tersangka
Tersangka TS
Barang bukti
Barang bukti

KabarRakyat.ID – Unit Reskrim Polsek Cluring menangkap terduga pengedar sediaan farmasi obat keras, pada Selasa (13/8/2029) malam. Penangkapan dilaksanakan dalam kawasan wilayah Dusun Sumbersewu Desa Tamanagung.

Tersangka inisial TS (Tri Laksono) alias Jhon, 25 tahun warga Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi.

Read More

Kapolsek Cluring Iptu B. Madreas, menerangkan kronologis berawal dari informasi masyarakat tentang  adanya peredaran pil Trihexyphenidyl.

Selanjutnya Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan dapat menangkap saksi dan dilakukan Penggeledahan terhadap saksi mendapat BB pil Trex sebanyak 100 butir dan uang Rp 170.000.

“Hasil pengembanhan tertangkap TS,” kata Iptu B. Madreas.

Pengeledahan dirumahnya didapatkan  BB pil  Trihexyphenidyl sebanyak 365 butir yang di letakkan di tempat keranjang pakaian dan uang tunai sebanyak Rp 350.000.

Tersangka
Tersangka TS

Tersangka TS telah mengaku mendapatkan pil tersebut membeli dari Agus alamat  Jember. Iapun mengaku menjual kepada temen teman dekat dan anak sekolah yang dikenalnya dengan cara membeli langsung dirumahnya.

Barang bukti Disita dari saksi 1. 100 butir pil Trihexyphenidyl yang dibungkus plastik kecil Uang RI sebesar Rp 170.000, dan dompet warna coklat. Disita dari tersangka  TS 365 butir pil Trihexyphenidyl dan Uang RI sebesar Rp 350.000,-

Pasal yang di langgar Pasal 197 sub pasal 196 UU no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan yang tidak memenuhi standar W dan/atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu serta ijin edar jenis pil tersebut.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *