Polsek Pakuan Ratu Tangkap Jaringan Penipuan dan Penggelapan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Polsek Pakuan Ratu ringkus jaringan penipuan dan penggelapan dilakukan dua pria inisial RW (24) dan RS (25) asal Kampung Tanjung Ratu Kecamatan Pakuon Ratu, Kabupaten Way Kanan.

Keduanya diduga melakukan penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor milik korban pelapor di Kampung Tanjung Agung, Selasa (19/1).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Pakuan Ratu AKP Riffki Basori mengatakan kejadian pada 12 Januari 2020 pukul 13.00 WIB, dengan korban SW (55).

Awal korban dan Istri berangkat menuju kebun karet dengan berkendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z No.Pol BE 4220 WF dan istri korban menggunakan Sepeda motor Honda Beat.

Korban melihat ada tiga pria yang sedang menuntun sepeda motor jenis Honda Absolut Revo. Salah satunya menghampiri korban, berdalih minta BBM karena kehabisan baham bakar.

Karena sulit keluarga BBM, pria ini meminjam sepeda motor korban untuk membeli BBM. Karena iba, korban meminjamka motor untuk di bawa pelaku.

Tiba-tiba sepeda motor pelaku yang awalnya dijadikan alasan kehabisan BBM ternyata dapat berjalan. Pelaku yang membawa sepeda motor milik korban pergi meninggalkan korban.

Korban baru sadar menjadi korban penipuan dan penggelapan berusaha mengejar dan mencari. namun kehilangan jejak. Sehingga korban melapor ke Polsek Pakuon Ratu.

Penyelidikan Reskrim dibantu masyarakat, posisi pelaku di Kampung Pakuan Baru tepatnya di bengkel motor Zainul berhasil dideteksi. Sehingga dua tersangka diamankan tanpa perlawanan. Senjata tajam yang diselipkan berhasil disita.

” Saat ini kedua pelaku telah kami amankan di Polsek Pakuon Ratu. Mereka dijerat Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *