Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM KOTA KEDIRI Polsek Plosoklaten Borgol Penipu dan Penggelapan Hewan Sapi Milik Purn. Polisi

Polsek Plosoklaten Borgol Penipu dan Penggelapan Hewan Sapi Milik Purn. Polisi

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Plosoklaten menangkap Gunawan (34) warga Desa Ploso Kidul Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, karena melakukan pidana penipuan dan penggelapan hewan sapi milik Sarman (74) seorang pensiunan Polri dan tetangga pelaku.

Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto mengatakan, awalnya korban membeli sapi betina seharga Rp 15 juta.

“Selanjutnya korban menitipkan sapinya kepada pelaku dan saat dirawat sekitar 17 bulan, pelaku menjualnya tanpa izin korban pada Kamis (12/11/2020) lalu,” terang Itu Agus Sudarjanto di mako,Selasa (24/11/2020).

Agus menambahkan, setelah mengetahui sapinya dijual, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Plosoklaten. Mendapat laporan, petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan sekitar pukul 13.30 WIB pelaku berhasil diamankan di salah satu Kafe di Kecamatan Ngancar.

“Dari keterangan pelaku uang hasil penjualan tersebut dibuat untuk kebutuhan sehari-hari, dan membeli kebutuhan untuk anak dan istrinya.”ujar Agus.

Selain mengamankan pelaku, petugas menyita barang bukti satu handphone, satu kalung emas seberat 1950 gram, satu lembar surat perhiasan, satu jaket warna hitam, satu kaos warna merah, satu kaos warna hijau, dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

“Pelaku kini harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan atau penggelapan,”pungkas Agus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca