Ponpes Nurut Taqwa Dikunjungi Kapolres Bondowoso

83 views
banner 468x60)

Foto: Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah silaturahmi di Ponpes Nurut Taqwa, Cerme. (Ifa)

Safari Ramadan Kapolres Bondowoso Sambil Sosialisasi Kamtibmas Pasca Pemilu 2019 

KABARRAKYAT.ID – Kali ini, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurut Taqwa, Cerme, menjadi sasaran giat safari ramadan, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, untuk diajak buka puasa  bersama sekaligus sosialisasi Kamtibmas, Senin (13/5/2019) sore.

Orang nomor satu di Polres Bondowoso, dalam kesempatan silaturahmi, menyampaikan pada ratusan santri Ponpes Nurut Taqwa, Cerme untuk bijak bermedia sosial. Khususnya terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

AKBP Febriansyah juga menjelaskan, bahwa public tengah diviralkan dengan pemberitaan seorang pemuda yang  menghina Presiden. Kejadian inilah, harus jadi pelajaran bagi kita bersama agar lebih  hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial maupun menyampaikan pendapatnya.

“Saat ini merupakan era keterbukaan, namun demikian haruslah tetap etika sopan santun digunakan,” pesan Kapolres Bondowoso.

Kapolres Febriansyah saat menyerahkan cinderamata kepada Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa Cerme

Tentang tahapan Pemilu 2019, kata Kapolres Bondowoso, masih belum berakhir. Masih menunggu keputusan resmi KPU RI. Jadi, mohon dengan sangat agar para santri tidak mudah terhasut, terlibih ikut membagikan berita hoax tentang kecurangan.

Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa KH. Nawawi Makhsum menyampaikan, bahwa kehadiran Polres Bondowoso ke pesantrennya ini, adalah merupakan upaya positif untuk mendinginkan kondisi di bawah pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

“Melalui, pesan-pesan Kamtibmasnya Kapolres, salah satunya agar tidak termakan isu hoax itu. Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa sekali. Kedatangan Kapolres kesini selain sebagai bagian dari silaturahmi. Sekaligus, secara tidak langsung mengademkan suasana yang terjadi pasca Pemilu serentak ini,” paparnya.

Pantauan di lokasi, usai Kapolres memberikan arahan, Ia juga sempat menyerahkan bingkisan pada santri yang hafal ayat-ayat Al-Quran.  Kemudian turut hadir para wali santri dalam acara Safari Ramadhan Kapolres.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply