Friday, September 18, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Positif COVID-19 Banyuwangi Tambah 92 Orang Diantara Pemuda 16 Tahun

Positif COVID-19 Banyuwangi Tambah 92 Orang Diantara Pemuda 16 Tahun

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Perkembangan kasus orang terpapar virus Corona di Kabupaten Banyuwangi tambah 7 orang. Kini positif COVID-19 total 92 pasien, 61 orang sembuh dan 3 meninggal dunia. Jadi 28 orang dalam perawatan medis Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 di Bumi Blambangan, Rabu (12/8).

“Sebagian besar dari mereka hasil tracing pada kontak erat pasien konfirmasi COVID-19 sebelumnya. Yang lainnya punya riwayat perjalanan luar kota,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono dalam rilis pada media.

Harini, ujar dr. Rio, sapaan akrabnya, pihaknya menerima 30 swab test hasilnya 7 dinyatakan konfirmasi Covid-19, dan sisanya 23 negatif hasil uji swab-nya.

Baca: Jatim Bermasker Satlantas Probolinggo Kota Bagikan Ribuan Masker Untuk Penumpang Bus

“Satu orang perempuan, yang terkonfirmasi sebagai pasien 86, merupakan kontak erat dari pasien 49. Sementara pasien 88 dan 89 adalah kontak erat dari pasien 69. Saat itu, kepada pasien 49 dan 69, Dinas Kesehatan melakukan tracing kepada 16 orang, dan hasilnya hari ini 4 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona,” jelas Rio.

Pada hari ini, lanjut Rio, juga ada satu tenaga kesehatan yang dinyatakan konfirm Covid-19 sebagai pasien 92. Perempuan ini berusia 25 tahun dan berdomisili di Kecamatan Genteng.

“Terus menjadi perhatian besar bagi kami, mengingat bertambahnya tenaga kesehatan yang terinfeksi corona, mengingat mereka adalah profesi yang saat ini rentan penularan virus corona.Kami terus mengingatkan kepada tenaga kesehatan untuk terus melakukan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Rio.

Baca: Rakor Damang dan DAD Kalteng, Kapolda Dianugerahi Gelar Adat Dayak

Pasien lainnya yang hari ini terkonfirm adalah pasien 87, seorang pria yang tinggal di Genteng. Lalu pasien 90 tercatat seorang pemuda (16) yang ada riwayat perjalanan dari Pasuruan. Sementara pasien 91 adalah pria yang tinggal di Gambiran.

Rio kembali mengingatkan semua pihak untuk terus tertib dalam menjalankan protokol kesehatan. Tak terkecuali di dalam rumah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER