Posko Covid-19 di Perbatasan Banyuwangi Disidak DPRD Hasilnya ‘Miris Sekali’

  • Whatsapp
Pimpinan DPRD di Posko Covid Perbatasan Kabupaten Banyuwangi
Pimpinan DPRD di Posko Covid Perbatasan Kabupaten

Kabar Rakyat – Memastikan kesiapan petugas dan kelengkapan posko dilapangan. Kembali, Pimpinan DPRD Banyuwangi sidak Posko Covid-19 di titik perbatasan lintas kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, di Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Rabu (08/04/2020).

“ Kita ini ingin memastikan Surat Edaran Bupati terkait dengan pembatasan ketat keluar masuknya orang maupun barang ke Banyuwangi di empat titik cek point. Pintu keluar masuk Banyuwangi,” kata I Made Cahyana Negara, SE, Ketua DPRD Banyuwangi.

Read More

banner 645x400

Empat titip poin yang dimaksud, adalah Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalibaru, Kawasan Ijen Kecamatan Licin dan Kecamatan Wongsorejo.

Hasilnya, tegas Cahyana Negara, masih terdapat banyak kekurangan. Mulai dari ketersediaan alat kesehatan, seperti Thermal Gun untuk memeriksa suhu badan, alat penyemprot disenfektan, bilik sterilisasi dan lokasi Posko yang kurang strategis.

“ Ini kesannya main-main. Tidak siap sama sekali,” tegas Ketua DPRD Banyuwangi dengan nada tinggi.

Disampaikan, keinginan kita ada pengetatan keluar masuk orang ke Banyuwangi untuk antisipasi penyebaran virus corona melalai posko ini.

Baca juga: Cegah Covid-19 Satpol PP Pantau Tempat Perbelanjaan di Banyuwangi

“Ini jadi catatan kami. Saya berharap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 rapat bersama. Agar kita tahu kendalanya dimana,” ungkap politisi PDI Perjuangan.

Made Cahyana yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini berharap kepada Gugus Tugas Covid-19 benar-benar serius mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 di Bumi Blambangan.

Posko harus dioptimalkan dan pastikan berjalan dengan maksimal agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

“Lakukan sterilisasi warga yang baru masuk ke Banyuwangi. Cek kesehatannya dan lakukan disinfeksi. Ini kerja bareng untuk kemaslahatan umum bukan dalam rangka saling menyalahkan , “ ucapnya

Sementara Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto merasa prihatin atas kurang sigapnya Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Posko Covid-19 belum berjalan dengan maksimal.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *