Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI PPK Melantik KPPS di Wilayah Kecamatan Kabat

PPK Melantik KPPS di Wilayah Kecamatan Kabat

REPORTERFendi/*

KABAR RAKYAT – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 melantik Ketua dan anggota, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Kabat, (23/11/2020).

Kegiatan Pelantikan Ketua KPPS yang digelar Senin malam tersebut, dilakukan pada lima tempat yang berbeda, dari ke 14 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kabat lima Desa diantaranya jadi tempat kegiatan pelantikan yang mewakili dari desa-desa sekitarnya.

Untuk KPPS Bunder, Bareng, Gombolirang, Benelan lor jadi satu di Desa Bunder. Sedangkan KPPS Laban Asem, Kabat, dan Pakistaji jadi satu di Desa Pakistaji.

Sementara KPPS Macanputih dan Tambong, di Desa Macanputih. KPPS Kedayunan dan Pondok Nongko di Desa Kedayunan dan
KPPS Pendarungan, Kalirejo, Dadapan di Desa Pendarungan.

Kepala Desa Pakistaji Khotibul Umam S.I.P menceritakan pengalamannya kepada para ketua KPPS yang baru saja dilantik, jika dirinya sebelum menjabat sebagai Kepala Desa, juga pernah menjadi anggota pemilu.

Menurutnya menjadi anggota panitia penyelenggara pemilu itu merupakan sebuah tugas yang menuntut untuk tanggung jawab, ketelitian dan berdedikasi yang tinggi.

“Anggota penyelenggara pemilu itu merupakan sebuah amanah, memang berat, tapi ketika anda memiliki semangat untuk mengabdi kepada negara, dalam hal ini sebagai para pelaku demokrasi insyaallah semua berjalan lancar” ucap Kades Pakistaji Khotibul Umam.

Sementara anggota komisioner PPK Kabat, Rusydan Hakim selaku Devisi teknis mengucapkan selamat kepada para ketua KPPS yang baru saja dilantik, dirinya percaya jika semua anggota akan melaksanakan tugasnya dengan tanggung jawab.

“Harapannya semua anggota bisa amanah saat bertugas, dan pesan dari KPU ada 3 hal, yaitu jaga iman, imun, dan aman,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca