PPKM Mikro Efektif Menurunkan Angka Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso

  • Whatsapp

Bupati Bondowoso : “PPKM Mikro Efektif, Saya Harap Kades dan Lurah Tetap Semangat Tekan Covid-19”

KABAR RAKYATPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang dilakukan hingga tingkat desa, sangat efektif menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Bondowoso. Oleh karena itu, Bupati Salwa Arifin berharap, kelurahan dan pemerintah desa terus bekerja untuk memaksimalkan hal itu.
Bahkan Bupati Salwa Arifin, didampingi Kapolres  AKBP Erick Frendriz dan TNI menyematkan ban lengan Ketua Penanganan Covid-19 kepada sejumlah Lurah dan Kepala Desa, di Kecamatan Bondowoso, Kamis (18/3/2021).
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengatakan, dengan pemasangan ban lengat tersebut, menunjukkan bahwa kades dan lurah harus siap bekerja menangani permasalahan Covid-19.

“Jadi kepala desa dan lurah harus siap ada di depan, dalam menangani permasalahan Covid-19 ini,” katanya saat dikonfirmasi.
Menurutnya, penerapan PPKM di Kabupaten Bondowoso sangat efektif menekan angka kasus positif.
 “Walau belum 100 persen zona hijau. Tetapi sudah hampir 100 persen zona hijau,” katanya.
Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI atas kerja sama selama ini.
“Kita harus wasapada dan semangat. Kita harus bekerja keras. Itu harapan saya,” harapnya.
Sengaja PPKM di Kecamatan Bondowoso dilaksanakan lebih maksimal, karena dari total kasus positif, 40-50 persen ada di daerah kota.
Data penyebaran Covid-19 per Tanggal 17 Maret 2021, total ada 2.190 warga terkonfirmasi positif di Bondowoso. Serta 145 meninggal dunia. Dari total 145 kasus meninggal, 57 di antaranya ada di Kecamatan Bondowoso.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *