PPKM Skala Mikro di Banyuwangi Dibekali Standarisasi Tracing Covid

  • Whatsapp

Kalolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin saat pembekalan Babinkamtibmas terkait standarisasi  PPKM Skala Mikro.

KABAR RAKYAT — Upaya untuk memaksimalkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro terus dilakukan Oleh Polresta Banyuwangi. Diantarnya, meningkatkan harmonisasi tiga pilar TNI,Polri hingga pemerintah Desa.

Bacaan Lainnya

Harapan memaksimalkan PPKM yang mulai terbentuk di tingkat RT/RW di seluruh Kabupaten Banyuwangi diharapkan mampu menekan jumlah penyebaran Covid -19. Demikian disampaikan Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifudin, Kamis (25/2/2021).

” Setelah Babinkamtibmas diberikan pembekalan bagaimana cara tracing Covid-19 di gedung Rupatama Wira Pratama diharapkan angka penderita Covid -19 bisa ditekan. Program ini penting dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid -19,” tandas Kombes.Pol.Arman Asmara.

Sejak penerapan PPKM 9 Februari lalu yang terus diperpanjang hingga Maret sesuai arahan Kapolda Jatim dan Gubernur Jawa Timur, Kapolresta Banyuwangi meminta partisipasi masyarakat agar fungsi PPKM bukan sekedar slogan tetapi kerja nyata menangani pandemi.

” Pembekalan yang sudah diberikan kepada Babinkamtibmas segera di realisasikan tracing Covid -19 adalah tugas kita bersama dan wajib kita laksanakan dengan baik,” pinta Kapolresta Banyuwangi.

Sementara itu, pembekalan tracing Covid -19 diberikan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Adriyani.

Materi yang disampaikan ialah tentang pengetahuan dasar tentang Covid-19, terutama dalam pencegahan, penelusuaran kontak, pemantauan karantina, isolasi mandiri dan pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina atau isolasi mandiri.

Dengan pelatihan ini anggota Bhabinkamtibmas bisa lebih terlatih dan meningkatkan kemampuan dalam menangani warga terkonfirmasi Covid-19.

Babinkamtibmas tidak sekedar memantau tetap melakukan mampu mengedukasi masyarakat terkait pandemi Covid -19 dan secara dini mendeteksi pihak-pihak yang terpapar secara dini.

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *