PPP Resmi Rekomendasi Karna Sebagai Bacabup Pilkada Situbondo 2020

  • Whatsapp
Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye, S.Ag

KabarRakyat.ID – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo akhirnya memutuskan untuk merekomendasikan Drs. Karna Suswandi ke DPP PPP untuk diusung menjadi bakal calon bupati dari partai berlambang Ka’bah pada Pilkada Situbondo 2020.

Keputusan untuk merekomendasi satu bakal calon itu diambil setelah DPC PPP menggelar rapat pimpinan yang dihadiri dari semua elemen dan pengurus, serta dari DPW, pada (23/02/2020).

Read More

Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye, S.Ag mengatakan, sebelumnya terdapat empat bakal calon yang akan meminta dukungan melalui PPP. Namun, hingga batas akhir pendaftaran ke DPC, hanya satu calon yang akan diproses dan direkom ke DPP.

“Ini sudah melalui aturan dan mekanisme partai. Di mana bakal calon dilakukan jajak pendapat di kalangan masyarakat bawah dan semua simpatisan partai. Dan dari komunikasi antar sejumlah partaipun, nama Karna Suswandi yang akhirnya mendapatkan restu,” kata Zeiniye.

Dijelaskannya, keputusan DPC adalah tegak lurus untuk semua struktur dan kader partai wajib untuk mendukung siapapun yang diputuskan oleh partai.

“Secara aturan, PPP sudah mencukupi untuk memberangkatkan bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Situbondo dengan sembilan kursi yang ada di DPRD Situbondo,” jelasnya.

Namun demikian, PPP masih membuka diri bagi semua partai yang akan berkoalisi. Karena menurutnya, bakal calon bupati dan wakil bupato nantinya bukan hanya milik PPP saja, namun untuk masyarakat Situbondo untuk lebih baik dan dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Zeiniye pun optimis, bakal calon yang diusung partainya akan menang. Karena adanya dukungan warga NU.

“Dengan adanya partai koalisi, insyaallah akan memenangkan Pilkada Kabupaten Situbondo 2020,” tegasnya.

Reporter : Yons

Editor : Roni DE

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *