Pramuka Se Jatim Dan Sykhermania Sholawat Bersama

  • Whatsapp
Gus ipul
ilustrasi, Habis Syekh dan Gus Ipul dalam acara sholawat. (Istimewa)

KABARRAKYAT.ID – Pramuka Bersholawat yang digelar Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di akhir masa jabatan Wakil Gubernur Jatim di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Selasa (12/2/2018), berjalan lancar dan sukses.

Puluhan ribu Syekhermania memadati lapangan Makodam V Brawijaya. Mereka menyatu dengan anggota Pramuka Jatim dan masyarakat umum untuk bersholawat yang dipimpin ulama besar Habib Syech Abdullah bin Abdul Qadir Assegaf.

Bacaan Lainnya

“Melalui Pramuka Bersholawat ini, saya mengajak agar Syekhermania dan anggota Pramuka Jatim untuk bersama-sama bersholawat untuk menghadap ridho Allah agar selamat dunia akhirat,” kata Gus Ipul dalam sambutannya.

Gus Ipul juga mengucapkan permohonan maaf jika selama menjabat menjadi Wakil Gubernur Jatim selama dua periode banyak kesalahan.

“Ini sekaligus syukuran untuk bu Khofifah dan Mas Emil, beliau rencana nya hadir tapi macet, sementara beliau besok akan dilantik, jadi harus terbang ke Jakarta,” tuturnya.

Menurutnya, Pilgub Jatim sudah berlalu. Yang menang bersyukur dan yang kalah juga harus bersyukur. Rasa syukur ini, juga atas permintaan dari Habib Syech.

“Kalau beliau (Khofifah) sukses yang untung adalah masyarakat. Di Jatim banyak bupati dan walikota yang hebat. Ini bisa untuk kerjasama dan semoga nanti bisa meninggalkan legacy (warisan),” ujar Gus Ipul yang juga menjabat KaKwarda Pramuka Jatim ini.

Selain habib Syech dan Gus Ipul, hadir dalam kesempatan itu, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, KH Anwar Manshur; lalu Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, KH Zainuddin Djazuli; KH Anwar Zahid dan tokoh agama yang lain.

Sedangkan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa yang semula menyatakan hadir, batal karena terbang ke Jakarta untuk persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jatim di Istana Merdeka, Rabu (13/2/2019).

Demikian pula dengan Emil Dardak yang lebih awal berada di Jakarta.

Sumber: Petisi/Choiri

Editor: Richard

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *