Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana Dikebumikan Dekat Makam Keluarga Besar “Selamat Jalan Prajurit!”

  • Whatsapp
Pratu Tagar (2)
Dandim 0822 Bondowoso dan Kapolres Bondowos menghantar jenazah Pratu Tagar. ft. Yons/KabarRakyatID.

KabarRakyat.ID – Prosesi upacara militer mengiringi kepergian Almarhum Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana, untuk selamanya, di pemakaman umum, di Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Bondowoso Kota, sesuai permintaan terakhir pihak keluarga.

Prosesi pemakaman secara militer dipimpin oleh Letkol Inf. Jadi, S.I.P, Dandim 0822 Bondowoso mewakil TNI AD, pada Selasa (18/2/2020) pagi.

Read More

banner 645x400

Prosesi pemakaman almarhum Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana, salah satu korban helikopter TNI AD jenis MI-17 V5 HA-5138 yang hilang di pegunungan Papua, pada bulan juni 2019.

Pratu Tagar (1)
Suasana pemakaman, Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana di Bondowoso. Ft. Yons/KabarRakyatID.

“Almarhum dimakamkan dengan cara prosesi militer di pemakaman umum di Kota Kulon, Kecamatan bondowoso kota. Dimana pihak keluaga meminta almarhum untuk dimakamkan di pemakaman dekat keluarga besarnya,” kata Dandim 0822 kepada wartawan.

Selain dari TNI/Kodim 0822 Bondowoso, Polri/Polres Bondowoso yang menerima penyerahan jenazah dari keluarga ke Negara di rumah duka, Desa Sulingkulon, Kecanatan Cerme dan selanjutnya jenazah menuju pemakaman umum di Kota Kulon, Kecamatan Bondowoso Kota.

Keluarga  terlihat sangat terpukul dengan kepergian almarhum, yang baru 3 tahun bertugas menjadi anggota TNI AD. Selama bertugas tegar belum pernah pulang kerumah orang tuanya, di Desa Sulingkulon, Kecamatan Cermee, Bondowoso.

Pratu Tagar (3)
Proses pemakaman dengan cara militer. ft. Yons/KabarRakyatID.

Bapak almarhum, yaitu Suhardi terlihat tabah melihat peti jenazah anaknya saat akan dimasukkan ke liang lahat. Sementara sang ibu masih sangat shock dengan peristiwa ini.

Seperti diberitakan, total korban helikopter TNI AD jenis MI-17 V5 HA-5138  jatuh di pegunungan Papua, pada bulan Juni 2019. Total korban, ada 12 anggota TNI yang gugur. Terdiri dari 7 kru dan 5 anggota Satgas Pengamanan Terbatas (Pamtas)

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *