Presiden Jokowi Serius Membangun Ambon New Port

  • Whatsapp
Presiden Jokowi mengunjungi Pelabuhan Yos Sudarso di Kota Ambon, Maluku, Kamis (25/03/2021). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

KABAR RAKYAT – Dalam kunjungan kerja di Ambon, Maluku, Kamis (25/03/2021) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu pelaku usaha perikanan Maluku.

Jokowi ingin memastikan kondisi usaha perikanan Maluku, Pelabuhan Yos Sudarso, serta pelabuhan lain yang membutuhkan pengembangan untuk dapat mendukung sektor perikanan yang terkenal miliki potensi besar serta keunggulan di perikanan tangkap.

Bacaan Lainnya

“Saya khusus datang ke Ambon itu hanya punya satu keperluan bahwa kita akan membangun Ambon New Port yang kurang lebih di dalam perencanaan nanti ada 700 hektare yang itu terintegrasi antara pelabuhan logistik dan pelabuhan perikanan serta industri perikanan ada di satu lokasi,” ujar Presiden di Maluku, dikutip dari situs resmi Kepresiden RI.

Dalam waktu dekat, Presiden menerangkan, Kota Ambon akan mengembangkan pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi yang akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur.

Pengembangan pelabuhan baru tersebut sangat dibutuhkan mengingat pelabuhan khusus perikanan saat ini telah mencapai kapasitas maksimum.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *