Pria Barurejo ‘Kesetanan’ Aniaya Mandor Perhutani

342 views
banner 468x60)
TSK Penganiayaan Perhutani

Foto: Tersangka penganiayaan mandor perhutani Banyuwangi Selatan (Istimewa)

KABARRAKYAT.ID – Sunariyanto (40), petugas mandor tanam KPH (Kesatuan Pemangku Hutan) Banyuwangi Selatan, bertugas di RPH Senepo Utara, BKPH Pesanggaran dianiayai orang saat bertugas di Pos Penjagaan Perhutani.

Peristiwa penganiayaan itu, terjadi pada hari Minggu, 3 Februari 2019 pukul 19.30 wib malam. Disaksikan rekan kerja korban, yakni Wiyanto (50) mandor perhutani, asal Dusun Krajan Desa Barurejo. Pelaku usai melakukan penganiayaan langsung kabur. Dan saksi langsung membawa korban melapor ke Polsek Siliragung dan dilanjut ke Puskesmas Siliragung.

Tim Resmob Polsek Siliragung melakukan perburuan pada pelaku yang identitasnya bernama, Anang Subandrio (28) warga Dusun Seneposari Rt 1/IX  Desa Barurejo Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Pada Sabtu (9/2/2019), tersangka Anang Subandriyo yang sempat masuk dalam DPO Kepolisian, menyerahkan diri ke Polsek Siliragung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kini tersangka menjalani pemeriksaan Reskrim Polsek Siliragung

Kapolres Banyuwangi, AKBP, Taufik Herdiansyah Zainardi, S.I.K, S.H, M.H, melalui Kanit Reskrim, Polsek Siliragung, Bripka Eko Siswanto membenarkan kejadian yang menimpa petugas perhutani tersebut.

“Petugas terus melakukan pencarian tersangka. Petugas pada keluarga dan temannya memberi himbauan agar menyerahkan diri. Dari pada dilakukan penangkapan paksa,” kata Kanit Reskrim, Polsek Siliragung, Bripka Eko Siswanto.

Diceritakan, Bripka Eko Siswanto, kasus penyerangan dan penganiayan petugas perhutani terjadi Minggu (03/2/2019). TKP di pos penjagaan Perhutani, kejadian malam hari, ada tersangka datang membawa sajam dengan marah dan menyerang dengan membabi buta.

“Korban mengalami luka sobek dibagaian lutut sebelah kiri, serta luka memar dibagian lengan tangan kanannya,” jelas Bripka Eko Siswanto.

Petugas juga menyita barang bukti, satu bilah Parang (pedang), satu lembar visum atrepertum.

“Penganiayaan kekerasan terhadap orang lain yang mengakibatkan luka, maka pelaku bernama Anang Subandrio itu, dijerat dengan pasal 351 (1) KUHP,” tambahnya.

Reporter : Siswanto

Editor : Richad

banner 468x60)

#Banyuwangi Selatan #mandor #penganiayaan #perhutani

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply